Hj. Hasiah, S.Pd. Buka Bareng Anak Yatim

Meski berstatus sebagai istri Wakil Gubernur Lampung, H. Bachtiar Basri, dirinya tidak riskan untuk menyapa siapapun tamu yang datang.

KESEDERHANAAN tampak sekali dalam keseharian, Hj. Hasiah, S.Pd. Meski berstatus sebagai istri Wakil Gubernur Lampung, H. Bachtiar Basri, dirinya tidak riskan untuk menyapa siapapun tamu yang datang.
“Tidak ada yang berubah, semua biasa saja. Semua tamu yang hadir untuk menemui bapak pasti saya sapa dan temui. Paling kadang-kadang saya hanya mengingatkan jika waktu sudah terlalu malam. Sementara bapak, besok paginya kan harus bekerja seperti biasa,” tutur Hj. Hasiah, kemarin.
Mengenai aktifitasnya di bulan ramadan tahun ini, Hj. Hasiah menuturkan jika waktunya terkadang digunakan untuk mengunjungi yayasan yatim piatu di Bandarlampung. Sorenya, baru para anak-anak yatim piatu tersebut diundang untuk diajak berbuka puasa dan tarawih bersama di rumahnya.
“Maunya 40 sampai 50 anak yang saya ajak untuk berbuka puasa dan tarawih bersama. Tapi di bulan ramadan ini agak sulit, paling hanya ada sekitar 20 anak yang bisa diajak ke rumah. Yang lain mungkin diundang di tempat lain,” tuturnya.(red)