Alzier, Mustafa, Ridho Bersaing di PPP

Tercatat ada tiga kandidat cagub yang mengambil formulir pendaftaran. Setelah cagub M. Alzier Dianis Thabranie dan Mustafa, kemarin giliran petahana M. Ridho Ficardo yang mengambil formulir pendaftaran sebagai cagub.

BANDARLAMPUNG – Pendaftaran penjaringan bakal calon gubernur (cagub) dan wakil gubernur (wagub) Lampung oleh DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Lampung, kemarin berakhir. Tercatat ada tiga kandidat cagub yang mengambil formulir pendaftaran. Setelah cagub M. Alzier Dianis Thabranie dan Mustafa, kemarin giliran petahana M. Ridho Ficardo yang mengambil formulir pendaftaran sebagai cagub.
“Lewat liaison officer (LO) M. Sani, petahana M. Ridho Ficardo, tadi (kemarin,red) mengambil berkas penjaringan cagub di DPW PPP Lampung,” Sekretaris DPW PPP Provinsi Lampung, P Azazie STGD mendampingi Ketua DPW PPP Provinsi Lampung, Hasanusi, BBA, kemarin.
Selanjutnya proses yang akan dilakukan adalah pengembalian berkas. Untuk pengembalian berkas sendiri tidak boleh diwakilkan. Cagub yang mendaftar diharus datang sendiri dan bertatap muka dengan panitia penjaringan DPW PPP Lampung.
“Disini kita ingin melihat pemaparan visi-misi cagub. Selanjutnya baru kita plenokan dan diajukan ke DPP PPP,” tegas Azazie lagi.
Untuk diketahui sebelumnya Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Mustafa, telah mengambil formulir pendaftaran bacagub Lampung periode 2019-2024 di kantor DPW PPP Lampung. Kedatangan Ketua DPW Nasdem Provinsi Lampung ini diwakili liaison officer (LO), Yunus Sinaga.
Selain Mustafa, anggota DPR RI, Frans Agung Mula Putra juga mendatangi kantor DPW PPP Provinsi Lampung. Kedatangan putra mantan Bupati Tulang Bawang, Abdurachman Sarbini ini dalam rangka mengikuti penjaringan pendaftaran bacagub dan bakal calon wakil gubernur (bacawagub) Lampung yang diselenggarkan DPW PPP Lampung. Pada kesempatan ini, anggota Fraksi Hanura DPR RI ini mengambil formulir sebagai cawagub.
Selain Frans, nama M. Alzier Dianis Thabranie juga tercatat sebagai bacagub pertama yang mendaftarkan diri melalui DPW PPP Provinsi Lampung. Pendaftaran Alzier diwakili oleh liaison officer (LO) nya, Iberahim Bastari. Kedatangan mereka disambut Mulyadi S.H., Wakil Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi, Keanggotaan (OKK) DPW PPP Provinsi Lampung.(red)