Polisi Amankan Puluhan Liter Tuak

METRO – Aparat Kepolisian Sektor Metro Barat mengamankan puluhan liter minuman keras jenis Tuak saat razia dalam rangka menjalankan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) yang dilakukan diwilayah hukumnya, Kamis (29/11/2018) malam.

Kapolres Metro AKBP Umi Fadilah Astutik, S.Sos., S.IK., M.Si melalui Kapolsek setempat Iptu Resmawati mengatakan, razia tersebut dilakukan sebagai upaya preemtif dan preventif.

“Kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan ini dengan sasaran antisipasi kejahatan jalanan baik secara Preemtif dan Preventif, dan antisipasi C3, ungkap senpi maupun sajam, Narkoba, dan Miras ilegal,” ucapnya, Jum’at (30/11/2018).

Selain itu razia juga bertujuan untuk menciptakan kenyamanan menjelang Natal dan Tahun Baru 2019.

“Ini juga agar dapat memberikan kenyamanan menjelang Perayaan Natal 2018 dan Tahun baru 2019 di Wilkum Polsek Metro Barat,” ujarnya.

Sementara dari informasi yang di himpun, K2YD yang dilaksanakan Polsek Metro Barat tersebut menyasar ke sejumlah tempat yang terdapat di Jl. Cemara Rt/Rw 021/005 Kel. Ganjar Asri Kec. Metro Barat dan Jl. Panca Asri Kel. Ganjar Asri Kec. Metro Barat.

KKYD tersebut dilakukan dengan kekuatan 6 personil yang dipimpin Wakapolsek Metro Barat Ipda Kosim dan kemudian mengamankan 80 liter minuman keras jenis tuak dan mengamankan kendaraan roda dua yang tidak dilengkapi surat-surat kendaraan sebanyak 3 unit. (Arby)