Parosil: Tingkatkan Kewaspadaan Masyarakat dalam Antisipasi Bencana

LAMPUNG BARAT – Bupati Lampung Barat (Lambar) meninjau lokasi longsor di Kelurahan Fajar Bulan Kecamatan Way Tenong, Kamis (29/11). dalam peninjauan ini bupati didampingi oleh Kepala Bappeda Ir.Okmal dan Kepala BPBD Maidar,SH.

Musibah longsor dengan lebar  sekitar 50 meter, kedalaman sekitar 25 meter tersebut mengakibatkan satu rumah milik Adit, warga setempat , hancur terbawa longsor. Sementara satu rumah warga lainnya milik Sasmita, kini kondisinya terancam.

Parosil memerintahkan  untuk antisipasi bencana agar seluruh OPD meningkatkan kewaspadaan terhadap titik rawan bencana dan mengharapkan seluruh aparat di wilayah kecamatan dan pekon serta seluruh masyarakat melakukan koordinasi aktif sehingga bencana dapat dihindarkan.

Dikatakannya bahwa gerusan tanah di lokasi tersebut diharapkan dapat segera diperbaiki. Dalam kesempatan tersebut Parosil pun mengharapkan tindakan segera sehingga kerusakan dapat ditanggulangi. Ia memerintahkan OPD terkait agar dapat berkoordinasi dalam setiap antisipasi dan kerusakan akibat bencana yang ada dan  segera melakukan tindakan percepatan perbaikan lokasi longsor agar tidak menyebabkan kerusakan yang lebih parah, salah satunya dengan mengerahkan personil agar perbaikan segera dilakukan.  (Jul)