Separuh Pengurus PKB dan Kyai Membelot, Nunik – Arinal Cuek

BANDAR LAMPUNG – Membelotnya beberapa kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan banyak kyai pondok pesantren (Ponpes) pada perhelatan Pilgub 2018 ditanggapi dingin oleh Ketua PKB Lampung, Chusnunia Chalim.

Wanita yang karib disapa Nunik ini optimis pembelotan tersebut tak akan memberi dampak signifikan pada suara dukungan dirinya yang berpasangan dengan Arinal Djunaidi.

“Kita tetap yakin PKB tetap 100 persen. Kalau pun ada yang berseberangan pendapat, itu akan diatur dalam mekanisme partai,” kata Nunik didampingi Arinal Djunaidi dalam konferensi pers usai pendaftaran di KPU Lampung, Rabu (10/1) siang.

Nunik percaya kader PKB, khususnya dari kader perempuan sudah solid dan akan all out memberi dukungan padanya.

Di tempat lain, kader senior PKB Khaidir Ibrahim juga menyatakan hal yang sama. Pria yang juga Ketua GP Ansor Lampung ini optimis PKB akan tetap solid menjalankan instruksi Ketua DPP PKB, Muhaimin Iskandar.

“Itu kan hanya beberapa gelintir,” kata Khaidir terkait komentar Wakil Ketua PKB Lampung, Khaidir Bujung bahwa sebagian pengurus PKB sudah berbulat hati mendukung pasangan calon (Paslon) lain, yakni Mustafa-Ahmad Jajuli.

Khaidir juga tak percaya bahwa sejumlah kyai di Ponpes sudah ikut memberi dukungan pada Mustafa-Jajuli.

“Kyai yang mana? Nggak bener itu,”  pungkasnya. (ilo)