Perintis HMI Lampung Yusuf Jaiz Berpulang

BANDARLAMPUNG – Innalillaahi wa inna ilaihi roji’un. Satu lagi putra terbaik Lampung meninggal dunia. Dia adalah H. Yusuf Jaiz, S.E., M.M. Ayahanda Drs. Al Muzzammil Yusuf, M.Si yang juga merupakan anggota Fraksi PKS DPR RI ini, wafat Kamis (5/4) sekitar pukul. 19.35 WIB di Rumah Sakit Bumi Waras Bandarlampung.

Dari informasi yang beredar di media sosial, jenazah disemayamkan  di rumah duka di Desa Kurungan Nyawa Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran. Jenazah rencananya dikebumikan besok pagi, Jumat (6/4).

Yusuf Jaiz sendiri dikenal sebagai aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bandarlampung  dan kemudian melanjut di KAHMI. Yusuf Jaiz juga seorang tokoh di Lampung. Dia pernah  menjadi Fungsionaris partai Golkar, dan duduk menjadi Anggota DPRD Propinsi Lampung.

Di HMI, Yusuf Jaiz merupakan salah satu tokoh perintis. Dia bersama-sama merintis perkembangan HMI di Lampung dengan beberapa tokoh lainnya. Antara lain, Basyirunusman, Alamin Krayeng, Muchtar Hasan, Alhusniduki Hamim, Puguan Alam, M.Muis Raja Hukum dan Musid Badhar.(red/net)