Bantah Nyalon DPD, Mukhlis Basri : Saya Tunduk Instruksi DPP

BANDARLAMPUNG – Mantan Bupati Lampung Barat (Lambar) dua periode, Drs. H. Mukhlis Basri M.M., menegaskan hingga kini dirinya tidak berniat untuk maju menjadi calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI tahun 2019 mendatang. Alasannya sebagai kader PDI-Perjuangan, dia sangat patuh dengan instruksi partai.

“Saya mendapat telpon dari banyak orang, yang menanyakan jika saya mendaftar sebagai calon anggota DPD Dapil Lampung di KPU Provinsi Lampung. Saya tegaskan bahwa itu tidak benar,” tegas Mukhlis Basri.

Dikatakan Mukhlis Basri, memang benar ada nama yang sama ikut mendaftarkan sebagai anggota DPD. Tapi itu bukan dirinya. Melainkan, nama Mukhlis Basri yang merupakan mantan Kepala Dinas PU dan mantan Sekretaris Kabupaten Tanggamus.

“Kalau saya patuh pada instruksi DPP PDI-Perjuangan. Saya sendiri berniat maju sebagai anggota DPR RI Dapil 2 pada Pileg (Pemilu Legislatif) tahun 2019 nanti. Tapi finalnya, saya patuh pada perintah partai,” tegasnya lagi.

Seperti diberitakan beberapa nama disinyalir akan maju sebagai anggota DPD RI Dapil Lampung. Dari nama-nama itu terdapat nama seperti Drs. Marsidi Hasan (mantan Wakil Bupati dan juga Ketua DPRD Kabupaten Waykanan. Lalu, Abdul Hakim (mantan anggota DPR RI periode 2004-2019). Serta, M.Alzier Dianis Thabranie (Gubernur Lampung terpilih periode 2002-2007 yang juga politisi Partai Golkar).(red)