Lailatul Benarkan Periksa Dugaan Aliran Dana di Lamtim

LAMPUNGTIMUR – Ketua Panita Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) Lailatul Khoiriyah membenarkan adanya gerakan pemenangan Pasangan Calon (Paslom) Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung nomor urut 3 Arinal Djunaidi- Chusnunia. Dimana adanya informasi keterlibatan salahsatu ormas di Kecamatan Sekampung untuk membagikan sejumlah uang kepada kyai dan ketua pengajian yasinan di wilayah tersebut.

Menurut Lailatul Khoiriyah, usai mendapat informasi itu pihaknya langsung turun mendampingi Panwascam Sekampung untuk mengklarifikasi nama-nama yang diduga terlibat didalamnya.

“Ini belum bisa disebarkan, karena masih proses. Jadi hasil dari meminta keterangan dari sumber informasi, bahwa benar telah dibagikan sejumlah uang untuk pemenangan. Hasilnya akan kita telusuri berikut barang bukti (BB) dan lain-lain,” ujarnya singkatnya, Sabtu (19/5/2018).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, ada sejumlah nama yang terseret menerima uang pemenangan. Bahkan sejumlah nama kiyai secara terbuka menyatakan telah dibantu dan diminta memenangkan Pilgub Lampung di wilayah Sekampung. Tak hanya itu beberapa tim juga mendapat bantuan berupa uang tunai.(red)