Jelang Pilgub, Aming Sambangi DPD PDI-P Lampung

BANDARLAMPUNG – Ketua DPD PDI-Perjuangan (PDI-P) DKI Jakarta, Ady Widjaja alias Aming, Jumat (26/1) mendatangi Kantor DPD PDI-P Provinsi Lampung, Jl. Soekarno Hatta, Bandarlampung. Belum jelas, apa maksud kedatangan mantan Bendahara DPD PDI-P DKI Jakarta tersebut. Apakah hanya untuk silaturahmi biasa. Atau ada kaitannya dengan akan digelarnya Pilkada serentak di Lampung, Juni 2018 mendatang. Termasuk perhelatan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung, dimana PDI-P telah mengusung dan mendaftarkan Herman HN-Sutono sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung.

“Sebab untuk diketahui di Pilkada Jakarta beberapa waktu, DPD PDI-P Lampung termasuk aktif membantu pemenangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Cahya Purnama alias Ahok dan Djarot,” tutur sumber koran ini yang sangat dekat dengan kalangan DPD PDI-P Lampung.

Sayangnya ketika dikonfirmasi, meski pesan yang disampaikan wartawan koran ini sudah terbaca, namun Ketua DPD PDI-P Lampung, Sudin belum berkenan untuk membalas. Begitu pula pesan yang disampaikan wartawan koran ini kepada Sekretaris dan Bendahara DPD PDI-P Lampung, Mingrum Gumay dan Dedy Afrizal juga belum dijawab.

Seperti diketahui Pengurus DPP PDI Perjuangan memutuskan mengangkat Ady Widjaja alias Aming sebagai Ketua DPD PDIP DKI Jakarta definitif. Mantan bendahara DPD PDIP DKI ini akan melanjutkan tugas yang sebelumnya diemban Bambang Dwi Hartono sebagai pelaksana tugas (Plt).

Bambang DH sendiri sebelumnya ditunjuk sebagai pelaksana tugas karena Boy Sadikin yang saat itu menjabat ketua DPD PDI-P DKI mengundurkan diri. Pencopotan Bambang DH terjadi menyusul sikap kritisnya terhadap Gubernur DKI Jakarta waktu itu, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Bambang DH merupakan salah satu kader PDI Perjuangan yang menyanyikan lagu ‘Ahok Pasti Tumbang’ beberapa waktu lalu.(red/net)