Gelar MTQ ke-49 Bandarlampung, Lurah Pungut Sumbangan Warga

BANDARLAMPUNG – Pemkot Bandarlampung rencananya menggelar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-49 Tingkat Kota Bandarlampung, awal Februari 2018 mendatang. Sayangnya timbul pertanyaan di masyarakat apakah kegiatan ini dibiayai APBD Kota Bandarlampung TA 2018 atau tidak. Pasalnya di kalangan masyarakat kini beredar surat yang ditandatangani Lurah di Bandarlampung.

Misalnya sebagaiman yang dituturkan salahsatu warga di Kecamatan Enggal. Bahwa di kelurahannya Rawa Laut, kini beredar surat Berkop Pemkot Bandarlampung, Kecamatan Enggal, Kelurahan Rawalaut. Surat ini bernomor 400/28/VI.128.V.63/I/2018. Isinya perihal mohon bantuan dan partisipasi.

Dalam surat yang ditandatangani Lurah Rawalaut Muhammad Isan, S.Sos ini dijelaskan sesuai surat Walikota Bandarlampung tentang pelaksanaan MTQ ke-49, maka pihaknya sesuai hasil musyawarah masyarakat, akan menghimpun bantuan dan partisipasi masyarakat guna kelancaran acara tersebut.

“Yang menjadi pertanyaan kami, baru kali ini ada pelaksanaan MTQ di Bandarlampung yang anggarannya meminta dari warga. Sebenarnya tidak masalah kami menyumbang. Tapi harus jelas, apakah memang acara se-tingkat Kota Bandarlampung ini tidak dibiayai APBD. Kalau memang tidak ada anggaran di APBD, ya tak mengapa. Kami hanya berharap tranparansi dan kejujuran. Sehingga kami mengerti dana itu diperuntukan untuk apa. Dan bukan hanya akal-akalan saja,” ujar salahsatu warga yang keberatannya namanya di tuliskan.

Seperti diketahui sebelumnya Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bandar Lampung, Drs. H. Seraden, M.H, didampingi Asisten I Pemda Kota Bandarlampung, Sukarma Wijaya, Camat Way Halim, Ahmad Husna, S.STP.MH, menggelar rapat Persiapan pelaksanaan MTQ ke-49 Tingkat Kota Tahun 2018, (15/01) di Gedung Sai Batin Ruang Tapis Berseri Lantai III Pemkot Bandarlampung.

“Saya minta kepada seluruh pihak yang terlibat dalam acara ceremonial maupun saat pelaksanaan pertandingannya untuk ready setiap saat dan melaksanakan tugasnya sesuai susunan kepanitian yang telah ditetapkan pada SK Walikota serta semoga saat pelaksanaan nantinya dapat berjalan dengan lancar, sukses, dan aman”, pesan Seraden waktu itu.(red)