Herman Direkom PDI-P, Ridho Hadiri Pernikahan Putri Mukhlis Basri

BANDARLAMPUNG – Bupati Lampung Barat (Lambar), Drs. H. Mukhlis Basri, M.M. dan istri Dra. Hj. Helwiati Komala Dewi, Jum’at (13/10) pagi sekitar pukul 08.00 WIB, menggelar pernikahan putri keduanya, Lestari Dwi Pertiwi, S.Kg. Acara pernikahan digelar di kediaman pribadi Wakil Ketua Bidang Kehormatan Partai DPD PDI-P Provinsi Lampung tersebut. Tepatnya di Jl. Letjen Ryacudu, Perum Korpri Blok A12 No. 10 Kelurahan Harapan Jaya, Sukarame Bandarlampung. Hadir dalam acara ini, Gubernur Lampung, Ridho Ficardo.

Putri Mukhlis Basri yang juga merupakan Bupati Lambar dua periode ini menikah dengan Ipda. Muhammad Kurniawan Azwar, S.iK. Yakni anak keempat dari Drs. H. Azwar Nurrachim, MM dan Hj. Triyani Amran.

Acara resepsi rencananya di gelar hari Minggu, 15 Oktober 2017. Bertempat di Grand Ballroom Hotel Novotel, Lampung, Jl. Jenderal Gatot Subroto No.136 Sukaraja, Bumi Waras, Bandarlampung.

Acara pernikahan ini sendiri digelar berbarengan dengan keluarnya surat tugas dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI-P kepada Herman HN. Walikota Bandarlampung ini ditetapkan sebagai Calon Gubernur (Cagub) Lampung dari Partai Banteng Moncong Putih untuk maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018 mendatang.

Hal ini sesuai Surat Tugas Nomor: 1594/PILKADA/DPP/X/2017 tanggal 10 Oktober 2017 yang ditandatangani Ketua Bambang DH dan Sekretaris Jendral Hasto Kristiyanto.
Dalam surat ini menugaskan Herman HN melaksanakan konsolidasi pemenangan Pilkada kepada seluruh kader dalam waktu 2 minggu setelah surat terbit.

“Saya serahkan surat tugas ini kepada Herman HN sebagai Calon Gubernur Lampung dari PDIP,” kata Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung Sudin didampingi Sekretaris DPD PDI Perjuangan Lampung Minggrum Gumay di Kantor DPD PDI Perjuangan, Jumat (13/10).

Sementara itu, Herman HN mengatakan siap menjalani surat mandat tersebut. Ia juga akan melakukan konsolidasi pemenangan Pilkada kepada DPD, DPC, PAC, Ranting dan aeluruh petugas partai.

“Kami minta pengurus dan anggota partai bantu saya untuk bagaimana melaksanakan tugas dengan baik. Ini dikasih waktu 2 minggu. Saya juga ditugaskan mencari wakil,” katanya.

Seperti diberitakan, selain Herman, Ridho Ficardo dan Mukhlis Basri juga diketahui mendaftar di DPD PDI-P Lampung sebagai Bakal Calon Gubernur Lampung.(red)