Hadiri Harlah, PPP Lampung Gencar Sosialisasi Rommy

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menangkap sinyal dari kriteria Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang dibacakan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Romahurmuziy. Jokowi juga mengungkapkan sering bertemu dengan Rommy untuk membicarakan soal Cawapres.

Rommy membacakan kriteria tersebut dihadapan Jokowi dalam acara puncak Harlah PPP ke 45 dan penutupan Munas Alim Ulama PPP di gedung UTC Semarang. Kriteria yang disebutkan adalah:

1. Memenuhi syarat menurut Islam
2. Memiliki kompetensi integritas, dan aspiratif
3. Santun santri, berilmu dan berjiwa ulama
4. Peduli kepada rakyat kecil
5. Muda dan milenial agar mampu menyesuaikan perkembangan generasi.

Jokowi mengatakan kepada kader PPP yang hadir kalau dirinya akan terus berkomunikasi dengan Rommy berkaitan dengan Cawapres. Ia pun menyampaikan kriteria Cawapres dalam rekomendasi Alim Ulama PPP sudah sangat jelas.

“Saya akan terus berkomunikasi dengan ketua umum, pak Rommy, pak Romahmurmuziy, dan setiap hari bisa setiap minggu atau kalau ada hal penting yang berkaitan dengan Cawapres,” kata Jokowi diikuti tepuk tangan para tamu, Sabtu (14/4).

“Karena tadi dalam rekomendasi yang diberikan PPP tadi jelas, sudah jelas, buat saya sudah jelas,” imbuhnya.

Namun Jokowi tidak menjelaskan lebih detail apa yang ia tangkap dari kriteria-kriteria tersebut. Presiden juga sempat menyampaikan kalau selama ini sering bertemu Rommy untuk membahas beberapa hal termasuk soal Cawapres.

“Sekali lagi hampir tiap minggu ketemu dengan saya. Diskusi masalah partai, diskusi masalah cawapres. Diskusi masalah partai mana yang ingin gabung ke koalisi yang ada di kita,” kata Jokowi.

Disisi lain, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Provinsi Lampung, akan terus mensosialisasikan sosok Rommy sebagai Cawapres. Kepastian ini diungkapkan Sekretaris DPW PPP Lampung, Azazie STGD, saat menghadiri Hari Lahir PPP ke 45 di Hotel UTC, Semarang, Jawa Tengah.

“Berbagai alat peraga seperti foto Ketum Rommi di billboard atau spanduk-spanduk, kini sudah kami pasang di beberapa titik di Kabupaten/Kota di Lampung,” tutur Azazie.(net)