Golkar Bakal Panggil Miswan Rodi

“Atas tindakan Miswan Rodi ini, DPD Partai Golkar Lampung dalam waktu dekat akan memanggil saudara Miswan Rodi untuk dimintakan klarifikasi,” tutur Sekretaris DPD Partai Golkar Lampung, Supriyadi Hamzah.

//Terkait Dukungan ke Mustafa//

BANDARLAMPUNG – DPD Partai Golkar Provinsi Lampung merespon cepat terkait dugaan kadernya yang “mbalelo”. Ini soal adanya pernyataan dukungan anggota DPRD Lampung, Miswan Rodi yang mendukung Mustafa (Ketua DPW Nasdem Provinsi Lampung) sebagai calon gubernur (cagub) Lampung. Padahal meski belum ditetapkan, DPD Partai Golkar Provinsi Lampung dapat dikatakan bakal mendukung, H. Arinal Djunaidi sebagai cagub. Ini sesuai adanya surat pernyataan dukungan terhadap Arinal Djunaidi sebagai cagub Partai Golkar dari pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten/Kota se-Lampung.

Keputusan ini sendiri diambil seusai DPD Partai Golkar Lampung melakukan rapat khusus guna membahas masalah ini, kemarin. Turut hadir dalam rapat ini Sekretaris DPD Partai Golkar, Supriyadi Hamzah, Korbid Kepartaian, Made Bagiasa dan jajaran wakil ketua seperti Indra Karyadi dan Abi Hasan Muan. Lalu, Wakil Ketua DPRD Lampung, Ismet Roni serta Ketua Komisi I DPRD Lampung, Ririn Kuswantari.

“Atas tindakan Miswan Rodi ini, DPD Partai Golkar Lampung dalam waktu dekat akan memanggil saudara Miswan Rodi untuk dimintakan klarifikasi,” tutur Sekretaris DPD Partai Golkar Lampung, Supriyadi Hamzah.

Ditambahkan I Made Bagiasa apa yang dilakukan Miswan Rodi sangat tidak elok dan terkesan melanggar etika. Pasalnya disaat kader Partai Golkar lagi gigih-gigihnya memperjuangkan Ketua DPD Partai Golkar Lampung, Arinal Djunaidi sebagai cagub, ada kader lain yang juga merupakan anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Lampung yang bersikap sebaliknya. Padahal Mustafa diketahui bukan merupakan kader partai. Tapi berstatus sebagai Ketua DPW Partai Nasdem Lampung.

“Untuk itu nanti yang bersangkutan akan kita minta memilih apakah akan tetap di Golkar dan patuh dengan AD/ART partai, atau mundur dan tetap mendukung cagub lain. Sikap ini malah ksatria dan tidak merusak kesolidan kader Partai Golkar,” tambahnya.

Seperti diberitakan Ketua DPD Partai Golkar Lampung Tengah, HM. Kaswan Sanusi sebelumnya telah membantah pernyataan Miswan Rodi. Ini terkait penegasan anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Lampung terkait dukungannya kepada cagub, Mustafa. Sebelumnya Miswan yang merupakan anggota dewan dari daerah pemilihan (Dapil) Lampung Tengah ini menyatakan bahwa dia optimis Partai Golkar akan mengusung Bupati Lampung Tengah, Mustafa sebagai calon gubernur, tidak kepada Ketua DPD Partai Golkar Lampung yang juga mendaftar sebagai cagub Lampung, Ir. Arinal Djunaidi.

“Pernyataan itu tidak benar, dan hanya merupakan pernyataan pribadi,” tegas Kaswan Sanusi, kemarin.

Dipaparkannya, jika bicara struktur partai, pihaknya telah mendorong Ketua DPD Partai Golkar Lampung, Arinal Djunaidi sebagai cagub Lampung periode 2019-2024. Hal ini dibuktikan dengan adanya surat dukungan dari seluruh pimpinan desa (pimdes) dan pimpinan kecamatan (PK) se-Kabupaten Lampung Tengah kepada DPD Partai Golkar Provinsi Lampung.

Miswan Rodi sendiri secara tegas menyatakan mendukung pencalonan Mustafa, Ketua Partai Nasdem Lampung sebagai calon gubernur untuk Pilgub Lampung 2018 mendatang. Bahkan dirinya optimistis Golkar juga akan mendukung Mustafa di Pilgub mendatang.

“Saya liat wacananya, Golkar juga akan gabung (dukung Mustafa). Kalau benar suara Golkar suara rakyat Insya Allah Golkar juga akan mendukung Mustafa,”ujar Miswan Rodi kepada wartawan usai menggelar buka bersama dengan anak yatim piatu dan kaum duafa di kediaman pribadinya di Kecamatan Kalirejo, Sabtu ( 17/6) petang.

Menurutnya ada aspirasi dari masyarakat yang menghendaki perubahan. Perubahan itu kata Miswan ada pada Mustafa bila menjadi Gubernur Lampung.

“Saya menjatuhkan pilihan (mendukung Mustafa-red) kerena saya memang bagian dari masyarakat. Aspirasi masyarakat saat ini ingin Mustafa menjadi pemimpin (Gubernur-red) agar ada perubahan. Jadi karena saya pesuruh masyarakat maka saya akan perjuangkan aspirasi ini,” ujarnya.

Untuk memenangkan Mustafa di Pilgub mendatang kata Miswan, dirinya akan gerilya ke seluruh pelosok kampung di Provinsi Lampung.

“Saya sebagai ketua relawan Mustafa dengan slogan Pantang Pulang Sebelum Menang bersama saudara akan selalu gerilya masuk ke kampung-kampung di seluruh Lampung untuk mensosialisasikan Mustafa,” ujarnya. (hlc/red)