Ridho Kirim Utusan ke Hanura

Levi Tuzaidi mengatakan dirinya dihubungi M Ridho Ficardo via telepon agar datang mengambil berkas pendaftaran ke Partai Hanura. "Beliau menugaskan saya melalui telepon agar mengambil berkas. Saya datang sendiri karena pengurus yang lain sedang ada kesibukan yang tidak bisa ditinggalkan," terang Levi.

BANDAR LAMPUNG – Hari kedua penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah Partai Hanura, petahana Gubernur Lampung M Ridho Ficardo resmi mengambil berkas pendaftaran, Selasa (20/6). Ketua DPD Partai Demokrat Lampung itu tidak datang sendiri,tapi mengutus timnya Ketua OKK Levi Tujaidi yang datang ke Kantor DPD Hanura Lampung sekira pukul 12.00 WIB.
Kedatangan mantan aktivis 98 itu diterima langsung oleh Sekretaris TPD Partai Hanura Lampung Robin HB, anggota tim bidang data dan pemetaan Ferry Susanto dan Sukyo, serta anggota tim bidang administrasi Zulfikar Nurdin.

Levi Tuzaidi mengatakan dirinya dihubungi M Ridho Ficardo via telepon agar datang mengambil berkas pendaftaran ke Partai Hanura. “Beliau menugaskan saya melalui telepon agar mengambil berkas. Saya datang sendiri karena pengurus yang lain sedang ada kesibukan yang tidak bisa ditinggalkan,” terang Levi.

Dijelaskannya sebagai petahana M Ridho akan mendaftar ke semua partai yang membuka penjaringan. Namun, dia menampik jika langkah tersebut upaya memborong partai. “Mas Ridho itu adalah Gubernur yang tentu juga sebagai pembina politik di Lampung. Nah, terlepas nanti apakah akan mendapat rekomendasi atau tidak dari partai bersangkutan itu hal lain. Tujuan yang lebih penting lagi adalah menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan semua parpol yang ada,” tuturnya.

Menurut Levi, pihaknya segera melengkapi semua persyaratan yang dibutuhkan serta memastikan akan mengembalikan berkas yang langsung dihadiri oleh petahana M Ridho Ficardo. “Insya Allah nanti beliau akan hadir langsung untuk mengembalikan berkas sekaligus menyampaikan misi visi. Tinggal nanti diatur saja jadwalnya agar tidak bertabrakan dengan agenda tugas beliau sebagai Gubernur,” kata dia.

Sebelumnya, sudah tiga pendaftar mewarnai hari pertama penjaringan Partai Hanura dalam menghadapi Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018, Senin (19/6). Mereka adalah Mustafa dan Sukaryadi mengambil berkas bakal calon gubernur. Kemudian, Frans Agung MP yang mengambil berkas bakal calon wakil gubernur.

Menurut Sekretaris Tim Pilkada Daerah (TPD) Partai Hanura Lampung Robin HB, Mustafa mendaftar diwakili Wakabid OKK DPW NasDem Yuria Putra Tubarad, Bendahara DPW NasDem Tampan Sujarwadi, dan staff OKK Romi R. Marpaung. Kemudian pendaftar balon gubernur kedua adalah Sukaryadi yang diwakilkan melalui timnya Richo Tambuse yang datang sekira pukul 15.00 WIB.

“Sukaryadi ini adalah Ketua DPK PKPI Bandar Lampung, berlatarbelakang pengusaha optik dan periklanan dan pernah menjabat ketua organisasi periklanan di Lampung,” kata Robin.
Sedangkan posisi bakal calon wakil gubernur yang pertama kali mengambil berkas pendaftaran adalah kader internal Partai Hanura yakni Frans Agung MP. Frans adalah Ketua DPP Hanura Bidang Pembinaan Wilayah Lampung-Bengkulu sekaligus anggota DPR RI dari Fraksi Hanura. “Pengambilan berkasnya diwakilkan kepada tenaga ahlinya Hani Faris, Wawan Sunarwan dan Ari Wijaya. Mereka datang mengambil berkas sekira pukul 12.00 WIB,” kata dia.

Pada penjaringan bakal calon kepala daerah Kabupaten Lampung Utara baru satu nama mendaftar atas nama Zainal Abidi, mantan Bupati Lampung Utara. “Zainal Abidin mendaftar balon Bupati, pengambilan berkasnya diwakili oleh Liaison Officer, Agustori, yang datang sekira pukul 13.30 wib,” kata Ketua Tim Pilkada Cabang Partai Hanura Lampura Halim Zikrillah melalui telepon.

Sedangkan penjaringan di Kabupaten Tanggamus hari pertama belum ada yang mendaftar.

“Hari pertama ini belum ada yang mendaftar, tapi sudah banyak yang menelpon besok baru akan mengambil berkas. Jadi kita tunggu saja besok siapa-siapa saja yang akan mendaftar,” kata Ketua DPC Hanura Tanggamus Musawir Khoirul Basri. (pro1)