Disinyalir Dukung Cagub Arinal, Massa Gemakan “SGC Pergi, Lampung Sejahtera”

BANDARLAMPUNG – Aksi penolakan terhadap PT. Sugar Group Companies (SGC) dalam Pilgub Lampung terus bergema. Dalam aksinya, ribuan massa di Tugu Adipura, Bandarlampung, Senin (9/7) minta perusahaan yang berpusat di Kabupaten Tulang Bawang itu untuk pergi dari Provinsi Lampung.

“SGC Pergi, Lampung Sejahtera,” teriak orator aksi yang disambut ribuan massa.

Sebelumnya diberitakan, massa yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Lampung dan Koalisi Rakyat Lampung Untuk Pemilu Bersih (KRLUPB) berdemo menuntut digelar Pilgub Lampung ulang. Alasannya pasangan calon (paslon) Gubernur-Wakil Gubernur, Arinal Djunaidi-Chusnunia (Nunik) yang menjadi pemenang disinyalir telah melakukan politik uang secara terstruktur, sistematis dan massif. Selain itu, ada juga dugaan keterlibatan perusahaan PT. SGC yang membiayai pemenangan paslon nomor 3 tersebut.

“Laksanakan Pilgub Ulang, Diskualifikasi Arinal-Nunik, Politik Uang Arinal-Nunik secara TSM, Amplop 50ribu PT. SGC merusak Harga Diri Rakyat Lampung, Lampung Darurat Money Politik, Usut Tuntas Skandal Politik Uang Arinal-Nunik dan PT. SGC pembajak Demokrasi Rakyat Lampung Jadi Demokrasi Amplop,” bunyi beberapa poster yang dibentangkan peserta aksi.

Tak lupa mereka juga memasang foto Purwanti Lee atau yang akrab disapa Bu Lee, Vice Presiden PT. SGC dengan memakai seragam dan atribut Gubernur Lampung. “The Real Cagub Amplop 50 ribu,’ tulis di banner tersebut.(red)