Winarti Kukuhkan Kepengurusan FKUB

TULANGBAWANG – Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH bersama Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Lampung Prof. Dr. Damroh Khoir berikut Unsur Forkopimda Plus Kabupaten Tulangbawang mengukuhkan kepengurusan FKUB Kabupaten dan Kecamatan se-Tulangbawang yang dilaksanakan Aula GSG Menggala, Senin (22/10/2018).

Winarti melantik dan mengukuhkan kepengurusan FKUB Kabupaten Tulangbawang dan kepengurusan FKUB kecamatan Tulangbawang periode 2018-2023 berdasarkan Keputusan No : B/149/VII/TB/2018.

Adapun kepengurusan ini diketuai oleh Drs. Aminudin dan Sekertaris Hi. Aziz Basuki serta Bendahara Meriyana, dan pelantikan ini sendiri dihadiri Ketua DPRD Tulangbawang Sofi’i dan Kajari Menggala Ansari.

Dalam sambutannya Ketua FKUB Kabupaten tulangbawang Drs. Aminudin mengutip pernyataan Presiden Soekarno (Bapak Proklamator) bahwa Indonesia berdiri diatas keberagaman suku dan agama, sehingga tidak bisa dipisahkan dari negara.

Sementara Ketua FKUB Provinsi Lampung Prof. Dr. Damroh Khoir, dalam sambutannya mengatakan bahwa pengukuhan/pelantikan yang dilakukan sangat luar biasa, mengingat karena didaerah lain belum pernah ada pengukuhan pengurus FKUB dilakukan oleh Bupati.

“Terimakasih Ibu Bupati atas kesempatan ini, terimakasih atas kehormatan yang kami terima atas kesediaan Ibu melantik/mengukuhkan kepengurusan FKUB Kabupaten Tulangbawang ini. Kami siap bekerja Bu bupati, jangan ragu memerintah kami dan juga sekaligus kami mohon perhatian lebih Bu,” ujarnya disambut tepuk tangan jajaran pengurus yang baru dilantik.

Sementara dalam sambutannya Bunda Winarti, sapaan akrab Bupati Tulangbawang, mengucapkan terimakasih atas kehadiran unsur Forkopimda berikut Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Tulangbawang.

Winarti mengatakan bahwa dirinya yakin kepengurusan yang dilantik dapat memberikan contoh kerukunan antar umat beragama yang diharapkan dapat memberikan kesejukan dalam keberagaman.

“Keberagaman adalah keunggulan dan kekayaan budaya kita. Saya yakin FKUB bisa membina dan menyatukan keberagaman ini, maka dari itu saya ucapkan selamat bertugas kepada saudara semua, mari bergotong royong dalam kapasitas kita masing-masing untuk membangun Tulangbawang dan menghadapi tahun politik ini, mari jaga kerukunan antar umat beragama,” katanya. (rls)