Nanang Tinjau Jalan Rusak Terdampak Pembangunan Jalan Tol

LAMPUNG SELATAN – Plt. Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto meninjau perbaikan ruas-ruas jalan yang rusak akibat proses pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di seputaran Kecamatan Kalianda, Senin (22/10/2018).

Hasil dari pantauan, ada beberapa ruas titik jalan yang mulai diperbaiki. Diantaranya ruas Jalan Lubuk – Sukatani yang berada  di wilayah Kelurahan Wai Lubuk. Perbaikan mulai dilakukan pada titik masuk Simpang Lubuk sampai ke dalam  arah Fly Over JTTS dengan panjang kisaran 1,8 Km.

Perbaikan tersebut dilakukan oleh Sub Kontraktor perusahaan pembangun jalan tol yakni  PT. PP.

Nanang meminta Humas PT. PP untuk tidak main-main dalam memperbaiki jalan yang rusak akibat aktivitas pembangunan jalan tol tersebut.
“Pokoknya diperbaiki yang benar, jangan mengada-ngada,” ujarnya kepada Humas PT. PP Yus Yusuf.

Dia juga meminta kepada pihak perusahaan pembangun jalan tol agar proses perbaikan tersebut tidak melebihi tahun ini (2018).

Selain meninjau ruas jalan di Kelurahan Wai Lubuk, Plt. Bupati Lampung Selatan juga meninjau kondisi jalan rusak akibat pembangunan jalan tol di Desa Agom dan Desa Taman Baru yang belum diperbaiki.
“Sesuai kesepakatan, tahun ini harus sudah selesai semua diperbaiki,” kata Nanang.

Camat Kalianda Erdiansyah yang turut mendampingi menyebutkan, diwilayahnya  terdapat 10 ruas jalan yang terkena dampak pembangunan JTTS diantaranya ruas jalan Desa Palembapang, Negeri Pandan, Hara, Canggu, Kedaton, Wai Lubuk, Jambat Besi, Gunung Terang, Agom dan Taman Agung.
“Total estimasi jalan yang rusak akibat dimanfaatkan oleh pihak ke tiga sekitar 25 Km”, katanya.

Humas PT. PP Yus Yusuf memastikan proses perbaikan jalan tersebut akan selesai sebelum pergantian tahun.
“Saya jamin, selesai tahun ini (2018),” cetusnya. (rls)