Ratusan Guru di Pesawaran Antusias Ikut Takukagi

PESAWARAN – Guna meningkatkan mutu pendidikan dan mencerdaskan anak didik di sekolah, ratusan guru dari beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung, sangat antusias mengikuti Pendidikan dan pelatihan matematika guru sekolah dasar bersama Takukagi Sejahtera Mandiri (TSM).

Manajemen Lembaga Tambah Kurang Kali Bagi (Takukagi) Bakrie Sukron menjelaskan lembaga Takukagi ini adalah lembaga bagaimana cara belajar Matematika dengan mudah dan cepat. Dengan begitu pihaknya mensharingkan ilmu matematika kepada Kepala sekolah dan guru yang ada di kabupaten-kabupaten maupun kecamatan, sehingga nantinya bisa disampaikan kepada anak didik nya.

“Untuk hari ini kami mengadakan pelatihan Matematika di Kecamatan Gedong tataan, yang di ikuti sekitar 60 guru dan kepala sekolah,” ungkapnya Selasa (20/8/19).

Dia melanjutkan dengan hadirnya Takukagi ini, kepala sekolah maupun guru-guru dalam mengerjakan pelajaran matematika lebih mudah.

“Yang biasa dalam mengerjakan soal tadinya 3 sampai sampai 4 menit namun setelah mengikuti pelatihan ini hanya 1 menit, artinya lebih cepat. Alhamdulillah guru-guru dan kepala sekolah sangat antusias dalam mengikuti pelatihan ini,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, untuk saat ini pelatihan tersebut sudah dilaksanakan di beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Pesawaran.

“Yang sudah dilaksanakan di Kecamatan Way Khilau, Padang Cermin, Marga Punduh, Punduh Pidada dan Ini di Kecamatan Gedongtataan,” sebutnya.

“Selanjutnya pada tanggal 28-29 Agustus akan dilaksanakan di Kecamatan Teluk Pandan, kemudian, 30-31 Agustus di Kecamatan Way ratai dan pada 2-3 September di Kecamatan Kedondong,” ucapnya.

Sementara itu salah satu kepala sekolah di SDN 54 Gedongtataan Suci Prihartini, S.pd, yang ikut dalam mengikuti Pendidikan dan Pelatihan mengatakan pelatihan yang di gelar oleh Lembaga Takukagi tersebut, sangat bermanfaat dan berguna bagi kepala sekolah maupun guru-guru.

“Pelatihan ini sangat bagus dan berguna bagi peningkatan mutu pendidikan dan nantinya apa yang kami dapat dalam pelatihan ini akan kami salurkan kepada anak didik kami di sekolah,” ucapnya. “Saya yakin, nantinya anak didik akan senang dalam mengikuti pelajaran ilmu matematika,” pungkasnya (Don)