PWI Lampura Ajak ASN, Jaksa dan Lapas Galang Dana Untuk Palu dan Donggala

KOTABUMI – Aparatur Sipil Negara (ASN), Kejaksaan Negeri, Kodim 0412, dan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A, yang dimotori Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Utara lakukan penggalangan dana untuk membantu korban gempa dan tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala Sulawesi  Tengah.

Penggalangan dana diawali di halaman Kantor Pemkab setempat usai pelaksanaan upacara hari Kesaktian Pancasila. Selanjutnya penggalangan di Kodim 0412, Kejaksaan Negeri, dan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II Kotabumi.

Bupati Agung Ilmu Mangkunegara  dalam kesempatan itu mengucapkan bela sungkawa dan turut berduka atas tragedy gempa dan tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala.

”Saya atas nama pelayan rakyat dan masyarakat Lampung Utara mengucapkan bela sungkawa dan turut berduka yang sebesar-besarnya. Semogga saudara-saudara kita di Palu dan Donggala diberikan kesabaran dan segera diberikan jalan terbaik untuk bangkit kembali seperti sedia kala,”ujarnya, Senin (1/10/ 2018).

Diterangkannya, dukungan penggalangan dana seperti itu baik dari ASN, Pers, dan element masyarakat lainnya tentunya sangat diharapkan,”Jangan dilihat berapa uang yang kita berikan, tapi meskipun uang yang  sedikit kita berikan, cukup bermanfaat untuk saudara-saudara  kita disana,”terangnya.

Sementara itu Ketua PWI Lampung Utara, Jimi Irawan mengatakan langkah yang dilakukan pihaknya merupakan langkah kegiatan sosial.

”Ini langkah atau kegiatan panggilan jiwa. Artinya kejadian yang terjadi di Palu dan Donggala merupakan langkah kita bersama untuk saling membantu,”papar Jimi Irawan di Kantor PWI setempat.

Ia menambahkan, uang yang terkumpul nantinya akan diserahkan pihaknya ke Dinas Sosial Lampung Utara yang selanjutnya dapat disalurkan ke Palu dan Donggala.

”Ini kepedulian kita bersama. Doa pun menjadi harapan agar saudara-saudara kita disana dapat diberikan kesabaran dan kekuatan dalam menghadapi ujian ini,” pungkasnya. (wan)