Ponpes Darul Huda Wakili Mesuji di Liga Santri Nasional 2017

MESUJI – Pondok Pesantren (ponpes) Darul Huda di Desa Bangun Jaya, Kecamatan Tanjung Raya mewakili Kabupaten Mesuji dalam ajang kompetisi sepakbola Liga Santri Nasional (LSN) Tahun 2017 Regional Sumatera VIII – Lampung. Pelatih tim Ponpes Darul Huda yang sekaligus Kepala Bagian Kesra Pemkab Mesuji, Mudiono berharap timnya mampu bermain baik, solid, dan penuh semangat dalam gelaran LSN 2017 ini.

“Target kami bisa menjadi juara dan mewakili Lampung di LSN tingkat nasional tahun ini,” ujar Mudiono.

LSN 2017 Regional Sumatera VIII – Lampung sendiri diikuti sebanyak 48 ponpes se-Provinsi Lampung dan telah dibuka secara resmi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi di Lapangan Merdeka, Kecamatan Batanghari, Lampung Timur, Senin (28/08). LSN merupakan agenda rutin dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bekerjasama dengan Rabitha Ma`had Islamiah Nahdlatul Ulama (RMNI-NU) atau perkumpulan pondok pesantren NU dalam rangka mempopulerkan sepakbola sekaligus menjadi pemersatu umat muslim. Melalui kompetisi ini para santri bisa memberikan kontribusi pada dunia olahraga terutama dalam sepakbola nasional.

Pemenang dari LSN Regional Sumatera VIII – Lampung akan diikutsertakan pada LSN tingkat nasional yang akan digelar di Bandung pada Oktober 2017 mendatang pada puncak peringatan Hari Santri. (Rilis)