Peringati Haornas ke 35, Dendi Ajak Masyarakat Pacu Prestasi Putra-putrinya

PESAWARAN – Dalam rangka Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 35  di tahun 2018 ini, Bupati Pesawaran Dendi Romadhona menggelar upacara di lapangan Pemda setempat. Senin (17/9).

“Tahun ini pula kita semakin kuatkan olahraga rekreasi dan olahraga pendidikan sebagai fondasi menuju pembangunan olahraga yang lebih utuh, termasuk di dalamnya membangun prestasi. Karena tidak akan ada prestasi kalau tidak ada partisipasi,” kata Dendi dalam kata sambutannya.

Dendi  mengatakan,  di tahun 2018 ini banyak peristiwa-peristiwa penting di bidang olahraga. Mulai dari Asian Games, Asian Para Games, dan juga berbagai event nasional maupun Internasional.

“Tahun ini sebagai kado istimewa lantaran kesuksesan Indonesia dalam penyelenggaraannya Asian Games dan juga sukses Indonesia dalam prestasi lahir karena dipersiapkan secara matang dan sistematik serta dukungan semua pihak disertai doa dari seluruh masyarakat Indonesia,” katanya.

Di kesempatan itu, Dendi menghimbau masyarakat Kabupaten Pesawaran dapat memberi semangat untuk anak-anaknya dalam meraih prestasi di bidang olahraga. Dan mencontoh banyak atlet di Indonesia  sebagai cambuk untuk berprestasi.

“Seperti Muhammad Zohri, anak muda kita, pelajar SMA telah menorehkan prestasi Juara Dunia U-20 melalui lari 100 meter. Kita lihat juga pemain catur Samantha dalam usia 10 tahun telah menjadi juara dunia. Belum lagi Wushu juga juara dunia pelajar kita. Tim sepakbola U-16 telah membuat prestasi gemilang di cabang sepakbola dengan menjuarai AFF. Timnas Pelajar juga menjuarai level Internasional baik U-12, U-15, angkat besi dan voli pasir, bulutangkis dan berbagai cabang olahraga lainnya telah sukses,” pungkasnya. (don)