Pendaftaran CPNS Segera Dibuka, ini Tips dari Kaban BKD Pesawaran

PESAWARAN – Kepala Badan (Kaban) Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Pesawaran Zainal Arifin SH.MH. mengakui kuota calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) di Pesawaran sebanyak 239 di Tahun 2018.

“Kabupaten Pesawaran fix mendapat jatah kuota 239 CPNS untuk penerimaan pegawai tahun 2018,” kata Zainal melalui Humas Pemkab, Senin (17/9/2018).

Dijelaskan Zainal utuk kuota yang dimaksud terdiri dari formasi Eks K2 12 orang, formasi Guru 143 orang,
formasi Kesehatan 60 orang dan
formasi Teknis 24 orang.

“Calon PNS yang akan mendaftarkan sebagai CPNS 2018 di sscn.bkn.go.id makin dekat, tepatnya 19 September 2018. Pendaftarannya dilakukan secara online,” katanya.

Dia juga menghimbau agar terlebih  dahulu mewaspadai seperti registrasi online dan solusinya, bagaimana login dan verifikasi berkas hingga cetak kartu ujian.

“Jangan sampai kesandung masalah teknis ketika proses pendaftaran CPNS 2018 di sscn.bkn.go.id. Jjadi dari sekarang mempelajari cara proses registrasi online. Siapkan berkas-berkas persyaratan pendaftaran. Bersamaan dengan dibukanya pendaftaran CPNS 2018, portal sscn.bkn.go.id pun dapat segera diakses,” paparnya.

Dia juga menyarankan agar pendaftar tidak meremehkan persiapan berkas-berkas dan tes administrasi agar lolos tes administrasi. Yakni:

Baca lembar persyaratan berulang-ulang dan teliti. Kemudian, siapkan koneksi internet yang kencang.

“Ada ratusan ribu orang yang ingin daftar. Kalau kamu buka websitenya di pagi atau siang hari dijamin lemot karena servernya down. Coba di hari libur atau tengah malam, cari tempat yang koneksi internetnya bagus,” katanya.

Kemudian persiapkan bahan yang diminta dalam bentuk fotokopi yang sudah di scan untuk daftar online. Perhatikan pula ukuran dokumen yang diperlukan.

Kemudian sebelum daftar online baca dulu FAQnya supaya kalau ada kendala kamu sudah tahu solusinya.

“Terakhir, cek and ricek berkali-kali sebelum submit data online, sebelum kirim berkas,” pungkasnya. (don)