Peringatan Maulid Nabi, Masyarakat Desa Gunung Sugih Gelar Pengajian

PESAWARAN –  Masyarakat di Desa Gunung Sugih Kecamatan Kedondong menggelar pengajian di Masjid An-Nur Di Dusun Gunung Raya, Senin (26/11). Ini dihelat dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah.

Menurut Kepala Desa Gunung Sugih Syaiful Anwar, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengajak masyarakat agar dapat meneladani sikap dan perilaku Rasulullah SAW.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang kami adakan setiap tahun. Tujuannya agar masyarakat dapat meneladani Rasulullah SAW,” ungkapnya.

Sementara itu salah satu tokoh masyarakat setempat Rama Diansyah menilai kegiatan tersebut sebagai momen untuk saling mempererat silaturahmi antar masyarakat di sana.

“Alhamdulillah dengan kegiatan ini masyarakat dapat berkumpul bersama, saling berinteraksi satu sama lain. Tentunya hal tersebut akan semakin mempererat hubungan baik antar masyarakat di sini,” ujar mantan Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Pesawaran tersebut.

Dalam kegiatan yang dihadiri ratusan masyarakat tersebut, turut hadir Ustadz Hi. Muhammad Rais RS sebagai penceramah. (Don)