MTQ Harus Jadi Momentum Memasyarakatkan Nilai Alquran

PRINGSEWU – Bupati Pringsewu H.Sujadi secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kabupaten Pringsewu ke-7 Tahun 2018 di Pekon Sidodadi, Kecamatan Pardasuka, Kabupaten Pringsewu,Kamis (8/11) kemarin.

Pembukaan MTQ juga dihadiri Wakil Bupati Pringsewu Dr.Hi.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., ketua dan wakil ketua TP-PKK Kabupaten Pringsewu, Sekretaris Daerah yang juga Ketua LPTQ Kabupaten Pringsewu Drs.A.Budiman P. Mega, M.M., beserta jajaran pemerintah kabupaten, DPRD dan muspida, camat se Kabupaten Pringsewu yang juga menjadi peserta defile, jajaran Kementerian Agama Pringsewu, ketua MUI Pringsewu, serta perwakilan dari Pemerintah Provinsi Lampung, pimpinan pondok pesantren, pimpinan ormas Islam, serta masyarakat setempat.

Bupati Pringsewu Hi.Sujadi dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat Pringsewu untuk menjadikan MTQ sebagai momentum untuk memasyarakatkan nilai-nilai Alquran yang universal dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Melalui MTQ Kabupaten Pringsewu ke-7 tahun 2018 ini, mari kita ciptakan generasi Qur’ani dalam rangka membentuk masyarakat yang baldatun thoyyibatun warobbun ghofur,” ajaknya.

Ketua LPTQ Kabupaten Pringsewu Drs.A.Budiman P. Mega, M M. mengatakan, kegiatan MTQ Kabupaten Pringsewu ini juga dimaksudkan sebagai ajang seleksi serta persiapan dalam mengikuti kegiatan MTQ tingkat Provinsi Lampung mendatang, dimana mereka yang menjadi juara akan diikutsertakan untuk mewakili Kabupaten Pringsewu pada MTQ tingkat Provinsi Lampung.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan santunan kepada sejumlah kaum dhuafa dari Baznas Kabupaten Pringsewu. (Adic)