MESUJI – Bantuan sosial (Bansos) yang digulirkan oleh Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Dinas Sosial sudah dicairkan sebesar Rp6.330.000.000 untuk dua tahap bantuan.

Bantuan berupa Sembako, beras 10 Kg, telor 1 karpet, tepung 1 kg, minyak makan 1 liter, sarden 6 biji, gula 1 kg, mei instan 1 dus yang diberikan kepada masyarakat untuk yang terdampak Covid 19.

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Mesuji, Olpin melalui Sekertaris Hendra Cipta mengatakan, bantuan sosial melalui dinas sosial sudah teralisasi seluruhnya,” ujar Hendra kepada BE 1 Lampung, Rabu (1/7/2020).

Bansos tahap pertama cair pada bulan Mei sebanyak 10 ribu paket sembako. “Sementara tahap ke dua baru saja cair pada bulan Juni. Dana tersebut sudah teralisasikan semua,” jelas Hendra.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Sosial Gunarso mengakan, dana sebesar Rp6 milyar lebih hanya untuk dua tahap bantuan,dengan rincian Rp300. 000 per paket dan dibagikan kepada 20 ribu penerima bantuan.

Gunarso mengatakan, tahap pertama sudah terealisasi sebanyak 10 ribu paket sembako, sisanya di tahap kedua yang rencana di bagikan pada 4 Juli mendatang. (Hendy)