Diharapkan Bantu Pemilu Sejuk, Polres Bentuk FKPM Tanggamus dan Pringsewu

TANGGAMUS –Polres Tanggamus resmi membentuk Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) Begawi Jejama Kabupaten Tanggamus.

Selain FKPM Begawi Jejama Tanggamus juga dibentuk FKPM Jejama Secancanan Kabupaten Pringsewu.

Pembentukan dilaksanakan dalam kegiatan Forum Silaturahmi Kamtibmas (FSK) Polres Tanggamus, Forkopimda Tanggamus dan Pringsewu serta sejumlah tokoh 2 Kabupaten yang digelar di Ballroom Hotel Urban, Rabu (27/02/2019).

Pengukuhan kepengurusan FKPM Kabupaten Tanggamus dan Pringsewu ditandai dengan pemakaian rompi oleh Kabag Ren Polres Tanggamus Kompol Misbahudin. Juga Kasat Binmas Iptu Hi. Irfansyah Panjaitan, Danramil Pringsewu dan Ketua MUI kepada perwakilan pengurus.

Adapun pengurus FKPM Begawi Jejama dijabat oleh Ketua Drs. Muhibbun S.Pd.,
Wakil Ketua Sunaryo S.Pd. Kemudian Sekretaris Ismail S.Pd, M.Pd, Wakil Sekretaris Hi. Rafei Jatim dan Bendahara, Eddi Gunawan dengan jumlah anggota sebanyak 44 orang.

Adapun pengurus FKPM Kabupaten Pringsewu, diketuai oleh H. Wanawir, MM., Wakil Ketua Hi. Taufiqurrahim. Sekretaris dijabat Hi. Dian Fansuri, Wakil Sekretaris Junaidi MS. SE, Bendahara Hi. Lesung dengan jumlah anggota sebanyak 45 orang.

Kasat Binmas Polres Tanggamus Iptu Hi. Irfansyah Panjaitan selaku ketua pelaksanakan kegiatan mengatakan, bahwa dalam kegiatan FSK dilaksanakan dalam kegiatan Satgas Nusantara.

Menurutnya, selain pelaksanaan silaturahmi juga dilaksanakan pembentukan dan pengukuhan Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) Kabupaten Tanggamus dan Pringsewu.

“Tujuannya agar FKPM membantu terlaksananya Pileg, Pilpres 2019 di wilayah Kabupaten Tanggamus dan Pringsewu yang aman, damai dan sejuk,” katanya.

Ditempat sama Dandim 0424 Tanggamus Letkol Arh. Anang Hasto Utomo mengapresiasi terselenggaranya FSK dan terbentuknya FKPM Tanggamus dan Pringsewu.

Bahkan Dandim berpesan kepada masyarakat untuk mensukseskan Pemilu 2019 yang aman damai dan kondusif tanpa hoax.

“Kepada masyarakat agar mewaspadai hoax, tetap jalin persatuan dan kesatuan masyarakat dan saling berkoordinasi untuk tetap menjaga Kabupaten Tanggamus dan Pringsewu menjadi tertib aman dan damai dalam pelaksanaan Pemilu 2019,” ujarya. (Ahmad/Heri)