Winarti Kunker di Kampung Aji Permai, Lihat Dampak Banjir dan MoU Cetak Sawah dengan TNI

TULANGBAWANG – Meski dalam kondisi panas di bawah terik sinar matahari, tidak membuat semangat masyarakat luntur saat kunjungan Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH ke Kampung Aji Permai Kecamatan Gedung Aji, Kabupaten setempat. Hal ini terlihat dari antusiasme warga saat mengikuti tahap demi tahap acara, Rabu (27/02/2019).

Begitu pula pada saat Bunda Winarti, sapaan akrab Bupati Tulangbawang, menjelaskan, bahwa sekarang semua jajarannya bergerak untuk bekerja melayani warga.

“Kampung Aji Permai. Kalian luar biasa. Panas-panas tetep bersemangat. Terimakasih untuk semua. Kami datang untuk melayani warga. Para Kadis bukan hanya mendamping dan jalan-jalan, tetapi untuk berinteraksi untuk menyelesaikan pekerjaan kita,” ujar Bunda Winarti kepada masyarakat di Kecamatan Gedung Aji.

Diterangkan bupati bergelar Pangeran Suri, bahwa saat ini Kadis Pertanian sedang MoU di Jakarta (Mabes-TNI) tentang cetak sawah bersama unsur Kodim.

“Kita dapat bantuan lagi, kita berterimakasih dengan Pak Presiden Jokowi, bahwa kita diperhatikan. Kita dibantu. Ini harus kita jawab dengan kerja keras supaya bantuan-bantuan bisa bermanfaat dan tidak sia-sia,” ujar Bunda Winarti berapi-api membakar semangat warga dan aparaturnya.

Usai dari lokasi ini, kunjungan dilanjutkan ke SD 01 Penawar Kecamatan Gedung Aji. Proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) terpantau tidak terganggu walau 70% halaman sekolah tergenang air.

Bupati Winarti berpesan jaga keselamatan anak-anak, mengingat ini sangat berbahaya selain arus airnya kuat, juga dalam.

“Perhatikan keselamatan siswa dan masyarakat, ini dalam dan deras arus airnya. Selain itu jaga kesehatan. Saya khawatir beberapa hari kedepan akan muncul penyakit dampak dari kondisi ini,” katanya.

Sementara, pada acara terakhir hari Rabu ini, dipusatkan di Pondok Pesantren Al-Falah Kampung Bina Bumi kecamatan Meraksa Aji pimpinan Kiyai Hi. Sakdulloh.

Kegiatan diisi dengan lomba memancing yang dipusatkan di Kolam pemancingan Sukaria milik BUMKam Sukarame, yang mana lokasi ini dibangun melalui Dana Desa, program pusat dari Presiden Jokowi, dengan peserta lomba sebanyak 152 peserta.

Bunda Winarti mengatakan, bahwa perhatian Pemda pada Ibu-ibu saat ini juga cukup besar. Perhatian terhadap perempuan harus diberikan lebih.

“Sesuai amanat Presiden Jokowi, lewat 25 program unggulan pro rakyat Pemkab Tulangbawang, banyak juga program yang menyasar langsung melibatkan kaum perempuan, diantaranya BMW Ekonomi Kreatif Mandiri,” tukas Bunda Winarti. (*)