Dengan DD, Desa Mada Jaya Prioritaskan Wahana Rekreasi

PESAWARAN – Kepala Desa Mada Jaya Kecamatan Waykhilau Kabupaten Pesawaran Sutrisna, merencanakan anggaran dana desa (DD) tahun 2019 terlebih dahulu memprioritaskan pembangunan Taman Lembur Kuring Mada Jaya (TLKMJ) di tanah seluas 40 x 40 di Dusun Bontor desa setempat.

“Tujuannya akan dijadikan ikon desa supaya masyarakat bisa menikmati sebagai wahana rekreasi sekaligus bersilaturahmi dan sebagai tempat anak-anak bermain,” ungkapnya  saat ditemui di ruang kerja, Senin (3/12).

Dijelaskan, taman yang akan dibangun ini nantinya untuk dijadikan penghubung antara warga bersilaturahmi setiap dusun.

“Agar warga dapat merasakan kepdelulian kita, maka kita mempasilitasi warga untuk bermain yang tersebar di sembilan dusun di Desa Mada Jaya,” paparnya.

Kata dia, untuk pembangunan nanti dirinya berharap dukungan terhadap seluruh instansi terkait khususnya Dinas Pariwisata Pesawaran.

“Terlebih dahulu akan kita musyawarah desa (Musdes) untuk pembangunan yang sudah kita rencanakan sebagai ikon di desa ini,” ujarnya.

Selain pembangunan taman desa tersebut Sutrisna juga akan mebiurkan inspirasi yang gunanya mengembangkan desa dan memajukan desa setempat.

“Kita nantinya akan memfasilitasi jiga kendaraan roda empat gunanya untuk mempermudah warga, dan kendaraan itu juga akan kita letakan dikantor desa,” pungkasnya. (Don)