ADD Brajamulya Dialokasikan Untuk Pemerataan Pembangunan Desa

LAMPUNG TIMUR – Anggaran Dana Desa (ADD) yang diterima Desa Brajamulya Kecamatan Brajaselebah, Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) sebesar Rp744.459 dialokasikan untuk pemerataan pembangunan desa.

Kepala Desa Brajamulya Sujarno mengatakan bahwa DD yang terima oleh desanya diprioritaskan untuk membiayai pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. Meliputi pengadaan, pembangunan, pengembangan dan pemeliharaan sarana desa.

“Jadi dari dana desa tersebut, kami peruntukkan pada pembangunan fisik, berupa pembangunan drainase, jalan lapen dan bangunan gedung,”ungkapnya, Senin (3/12/2018).

Masih kata Sujarno, selain DD yang diterima, desanya juga mendapatkan dana bantuan keuntungan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamtim,  dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung.

“Ya benar. Masing-masing dari Pemkab Lamtim sebesar Rp6 juta, lalu dari Pemprov Lampung sebesar Rp68, 6 juta, dan dari Pendapatan Asli Desa (PADes) sebesar Rp835 ribu.  Jadi secara rinciannya untuk pembanguban desa sebesar 55 persen, 10 persennya lagi untuk pemberdayaan masyarakat.  Kemudian untuk penyelenggaraan pemerintahan desa sebesar 24 persen,”ujarnya. (fer)