ADD Braja Luhur Genjot Pembangunan Infrastuktur

LAMPUNG TIMUR –  Berkat pemerintah pusat telah menguncuran anggaran dana desa (ADD) sejak empat tahun belakangan hinga saat ini, kini Pemerintahan Desa (Pemdes) Braja Luhur Kecamatan Braja Selebah Kabupaten Lampung Timur menggenjot pembangunan infrastruktur guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam melaksanakan aktivitas sehari-harinya.

Kepala Desa Braja Luhur Supratikno mengatakan bahwa terlaksananya pembangunan di desa tak terlepas dari dukungan masyarakat.

“Dan tanpa dukungan mereka maka mustahil pembangunan didesa bisa tercapai sesuai apa yang diharapkan,” katanya.

Dimana saat ini, Desa Braja Luhur sedang merealisasikan pembangunan insratruktur. Oleh karnanya,  sejumlah pembangunan yang diprogramkan kepala desa pada 2018 ini telah terealisasi pembangunan sesuai dengan kebutuhan masyarakat desanya.

“Jadi ada ADD itu diprioritaskan untuk pembangunan infrastruktur yang telah di bangun di antaranya, pembangunan Drainase,dan wahana Taman anak,”ungkapnya, Senin (3/12/2018).

Supratikno mengaku sangat bersyukur atas pembangunan yang sedang direalisasikan oleh aparatur desa, serta dibantu oleh masyarakat desa yang dialokasikan dari anggaran dana desa tahun 2018 ini sesuai dengan kesepakatan bersama dalam musyawarah desa (Musdes) lalu serta dikerjakan sesuai Rencana Anggaran Biaya (RAB) dan gambar yang ada.

Sehingga di tahun 2018 ini, lanjutnya, kami dari pemerintah Desa Braja Luhur akan tetap memprorioritaskan pembangunan fisik melalui anggaran APBN Dana Desa Ini yang merupakan bagian dari visi dan misi dalam kepemerintahan saya untuk menata desa braja luhur menjadi desa yang maju dan dapat dipergunakan oleh masyarakat dalam beraktifitas sehari-harinya.

“Saya berharap kepada pemerintahan desa (Pemdes) serta masyarakat agar dapat bersama-sama untuk menjaga dan merawat pembangunan ini kedepannya,”pungkasnya.(Fer)