Jika Harga Selisih Tipis, Sama Juga Bohong Ikut Pasar Murah

//Walikota Sindir Pengusaha
BANDAR LAMPUNG – Pemkot Bandar Lampung, Herman HN, mulai  menggelar pasar murah. Kegiatan perdana dilakukan di Kecamatan Panjang, pagi kemarin (7/6).
Tak sebatas murah, di kesempatan ini Walikota Herman HN juga membagikan beras dan minyak goreng gratis kepada masyarakat. Sedikitnya, walikota menyiapkan 300 karung beras dan 60 dus minyak goreng.

“Ini semua untuk meringankan beban masyarakat selama Ramadhan dan mendekati Lebaran. Jadi, jangan sampai semua masyarakat beli, ada gratisnya juga,” katanya.
Di kesempatan itu, Walikota juga menyesalkan adanya barang pokok yang dijual salah satu perusahaan ternyata hanya berselisih harga sedikit lebih rendah dari harga di pasaran.

“Kalau begitu (harganya), ya sama juga bohong. Harusnya, harga yang dijual lebih murah 20 hingga 30 persen,” katanya.

“Bulan Ramadhan ini bulan penuh berkah. Sebaiknya perusahaan juga memberi banyak sumbangan kepada masyarakat,’ sindirnya.

Di Bulan Ramadhan ini, Pemkot Bandar Lampung akan menggelar tiga kali pasar murah. Yang perdana di Kecamatan Panjang, dan yang terakhir di Kecamatan Tanjung Senang.
Kata Walikota, ia juga akan membagikan 100 ton beras per masing-masing kecamatan. Masing-masing berisi 20 ribu karung plastik berisi 5 kilogram. Beras gratis ini akan dibagikan pada pertengahan puasa dan mendekati lebaran.

Sementara itu, sejumlah masyarakat terlihat sangat antusias dengan pasar murah tersebut. Mereka berebut antrian dan saling menyerobot untuk mendapatkan sejumlah barang murah.

“Kami tentu sangat senang dengan pasar murah ini, barangnya murah. Ada gratisannya lagi. Sering-sering aja begini. Tapi ini agak gak tertib, serobotan,” kata Ibu Asnah, warga Panjang ditemui di lokasi. (ilo)