Uin Raden Intan Sambut Rencana Kunker Watimpres

BANDARLAMPUNG – Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung menyambut baik rencana kunjungan kerja Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Prof. Dr. A. Malik Fadjar ke Provinsi Lampung pada Kamis (5/10). Kedatangan tokoh itu diharapkan berdampak baik terhadap kemajuan UIN khususnya dan pendidikan Lampung pada umumnya.

“Kami menyambut baik rencana kedatangan Pak Watimpres. Harapan kami membawa angin segar terhadap pendidikan di Lampung. Dan khususnya terhadap UIN yang terus tumbuh dan berkembang,” kata Rektor UIN Raden Intan Lampung Prof. Dr. Moh. Mukri, M.Ag, Sabtu (30/9)

Berdasarkan informasi yang dihimpun radenintan.ac.id, Kunjungan Menteri Pendidikan Nasional Kabinet Gotong Royong (2001—2004) dan Menteri Agama Kabinet Reformasi Pembangunan (1998—1999), ini dalam rangka menghimpun informasi perkembangan pendidikan, keagamaan dan kesejahteraan rakyat Lampung.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Pemprov Lampung, Heri Suliyanto mengatakan, Watimpres akan mengunjungi Kanwil Kementerian Agama Lampung dan UIN Raden Intan Lampung. “Wantimpres dan rombongan dijadwalkan bertemu dengan Gubernur Lampung M Ridho Ficardo kemudian melanjutkan kunjungan ke Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung dan menuju UIN Raden Intan,” kata Hery.

Kepala Dinas Pariwisata Pemprov Lampung Budiharto mengatakan Pemprov Lampung terus berkoordinasi dengan UIN dan Kanwil Kemenag Lampung untuk menyambut kunjungan tersebut. (rls)