Ribuan warga Hadiri Peringatan International Pathology Day 2018

BANDAR LAMPUNG – Perhimpunan Dokter Spesialis Patologi Indonesia (IAPI) cabang Lampung bekerja sama dengan IDI cabang Bandar Lampung dan Komunitas Sadar Kesehatan (KSK) Lampung mengadakan serangkaian acara memperingati international pathology day 2018, yang diadakan di Tugu Adipura, Minggu (18/11/2018).

Kegiatan tersebut dimulai dengan senam pagi yang diikuti ribuan masyarakat dengan antusias. Kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan gula darah, penyuluhan mengenai kanker payudara dan kanker serviks juga sesi tanya jawab berhadiah.

Ketua IAPI cabang lampung dr. Resti Ariana Sp.PA mengatakan, “Saya berharap masyarakat semakin sadar untuk melakukan screening dan pap smear dan dapat mengunjungi fasilitas kesehatan untuk pendeteksi dini tentang kanker payudara juga kanker serviks,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut ketua Komunitas sadar kesehatan dr. Zam Zanariah mengatakan, “Penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan tidak akan hanya berhenti dihari ini namun akan terus dilakukan secara continue sehingga masyarakat Lampung sehat dan cerdas dalam menerapkan pola hidup sehat dalan kehidupan sehari-hari,” jelas dr. Zam. (rls)