Produk Unggulan Lampung Warnai Bisnis Nasional

BANDAR LAMPUNG – Sejumlah produk unggulan khas Lampung, dipamerkan dalam Gelaran Konsultasi Regional Se-Wilayah Sumatera 2018, yang berlangsung di Novotel, mulai 7-8 November 2018.

Konsultasi Regional Produk Domestik Regional Bruto dan Indikator Sosial Ekonomi (PDRB-ISE) se Wilayah Sumatera 2018, yang digelar di Provinsi Lampung, dimanfaatkan juga sebagai ajang promosi produk unggulan daerah ini kepada para peserta yang berasal dari deariah lain di Pulau Sumatera maupun tingkat nasional.

Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Lampung, Agus Nompitu yang turut hadir dalam acara tersebut mengungkapkan, Pemprov Lampung melalui dinas terkait terus mendorong peningkatan kualitas produk para pelaku usaha Mikro dan menengah.

Pameran produk UMKM di ajang ini juga merupakan salah satu upaya pemerintah dalam membantu mempromosikan hasil produk UMKM Lampung kepada tamu dari Luar daerah.

Sementara itu, Desi Impiyani, owner Host Tapis Citra, yang ikut dalam pameran produk UMKM di ajang tersebut berharap kegiatan seperti lebih sering diadakan, guna memperkenalkan kerajinan khas Lampung lebih luas lagi.

Hal senada juga diungkapkan oleh Owner Elfira Colection, M. Yusuf Masroh, yang mengaku jika kain sulam ususnya banyak disukai. Selain memperkenalkannya di ajang pameran, ia juga memperkenalkannya melalui media Sosial. (rls)