Peringati K3, PGNcom – Unila – UTD -UKM KSR Gelar Donor Darah

BANDAR LAMPUNG – Memperingati bulan keselamatan dan kesehatan kerja (k3), Perusahaan Gas Negara Telekomunikasi (PGNcom) bekerjasama dengan Universitas Lampung (Unila), Unit Transfusi Darah (UTD) Pembina Provinsi Lampung dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Sukarela (KSR) Unit Unila mengadakan kegiatan donor darah, Selasa (12/02/19) kemarin.

Dalam sambutannya Rektor Unila, Prof.Dr.Ir. Hasriadi Mat Akin, M.P. mengatakan, kegiatan donor darah ini sebagai bentuk perwujudan Unila menjadi lumbung darah di Provinsi Lampung.

Direktur Administrasi dan Keuangan PGNcom, Wibisono dalam sambutannya mengatakan, donor darah ini adalah kegiatan pamungkas yang dilakukan dalam rangka memperingati hari k3 nasional.

“Maka kami berharap kerjasama ini dapat berkelanjutan,” katanya.

Dalam pelaksanan kegiatan donor darah itu berhasil mengumpulkan 187 kantong darah dari 230 pendaftar. Kegagalan donor darah dikarenakan tekanan darah yang tidak normal, Hemoglobin (Hb) yang tidak normal maupun kondisi badan yang tidak fit.

Ketua UKM KSR PMI Unit Unila, Yogi Zandika mengatakan, setiap mahasiswa yang belum berhasil mendonorkan darahnya bisa dilanjutkan donor darah di kemudian hari.

Adapun tempat donor darah bisa dilakukan di kantor UTD Pembina PMI Provinsi Lampung, yang berlokasi di jalan Sam Ratulangi Bandarlampung. Pelayanan donor darah terbuka selama 24 jam.

Selanjutnya, Yogi menambahkan, kegiatan donor darah ini akan rutin dilaksanakan di hari Rabu setiap pekannya.

“Terimakasih kepada PGNcom, Universitas Lampung,  Unit Transfusi Darah Provinsi Lampung, dan para pendonor. Semoga kegiatan ini berlangsung dan di dukung oleh semua pihak,” katanya. (Yogi)