SK Turun, Alzier Resmi Jabat Waketum II Bidang Organisasi KONI Lampung

BANDAR LAMPUNG – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung resmi menunjuk Alzier Dianis Thabranie sebagai Wakil Ketua Umum II Bidang Organisasi KONI Provinsi Lampung.

Pengangkatan ditandai dengan terbitnya SK nomor 3 tahun 2019 yang ditandatangani langsung Ketua KONI, Mayjen TNI (pur) Tono Suratman tanggal 12 Februari 2019.

SK ini merupakan pengesahan dari rapat pleno Pergantian Antar Waktu (PAW) pengurus Jumat (25/1/2019) di Kantor KONI PKOR Way Halim Bandarlampung.

Pergantian antar waktu yang dilakukan oleh KONI Lampung, sebagai pengisi kekosongan Wakil Ketua Umum II Bidang Organisasi yang ditinggalkan H. Eddy Sutrisno pada 2018 lalu. Posisi kosong tersebut diisi oleh M. Alzier Dianis Thabranie, yang merupakan tokoh olahraga Lampung.

“Sesuai hasil rapat pleno yang kami gelar, serta dukungan dari seluruh peserta rapat yaitu pengurus KONI. Bapak Alzier Dianis Thabranie menggantikan Bapak Eddy Sutrisno, sebagai Wakil Ketua Umum II Bidang Organisasi KONI Provinsi Lampung,” kata Waketum I Hannibal, yang memimpin rapat pleno tersebut.

Sementara itu Waketum IV Abdullah Fadri Auli, mengatakan pergantian memang harus dilakukan mengingat posisi tersebut cukup penting.

Dia menambahkan Alzier merupakan sosok tepat untuk menggantikan posisi Waketum II yang membidangi keorganisasian.

Menyangkut kapan pergantian secara resmi dalakukan. Sekretaris Umum KONI Lampung Margono Tarmudji mengatakan, setelah disetujui oleh melalui rapat pleno hasilnya akan dilaporkan ke KONI Pusat. Setelah SK pergantian diterbitkan oleh KONI Pusat, baru akan dilakukan pelantikan secara intern.

“Kami akan ajukan dulu ke KONI Pusat, untuk segera menerbitkan SK pergantian Waketum II. Mudah-mudahan tidak memakan waktu lama, agar Bapak Alzier bisa segera bergabung di KONI,” kata Margono. (Red)