Pemprov Lampung Apresiasi Peran IPHI dalam Meringankan Beban Masyarakat

BANDAR LAMPUNG–Pemerintah Provinsi Lampung mengapresiasi peran Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) yang banyak meringankan beban masyarakat Lampung. Menurut Asisiten Bidang Pemerintahan dan Kesra Hery Suliyanto, selama ini IPHI banyak membantu masyarakat dengan kegiatan sosial.

“Secara mandiri IPHMI berperan aktif meringan beban sesama sekaligus berkontribusi dalam pembangunan di Provinsi Lampung sesuai dengan bidang tugas, fungsi dan keahliannya masing masing,” kata Hery Suliyanto pada saat menghadiri Tabligh Akbar IPHI dan Provinsi Lampung di Balai Keratun Kantor Gubernur Provinsi Lampung, Rabu (10/10/2018).

Pemerintah Provinsi Lampung juga siap mendukung dan menjadikan IPHI mitra strategis yang baik dan sinergis guna mewujudkan Lampung yang lebih maju, sejahtera, dan responsif terhadap dinamika masyarakat. Hery berharap tablig akbar, santunan anak yatim, dan duafa seperti ini dapat menjadi sarana mempererat persaudaraan. Kemudian, meningkatkan silaturahmi, memperlancar komunikasi antara berbagai komponen masyarakat dan umat Islam. Pada akhirnya akan tercipta kehidupan masyarakat yang harmonis dalam kerangka Negara Kesatua Republik Indonesia.

Pada kesempatan itu, Ketua IPHI Lampung H. Thobroni Harun menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Lampung yang memfasilitasi acara ini. IPHI membantu saling mengingatkan, memupuk persaudaraan, menjaga kualitas pribadi, dan menjaga haji mabrur.

“Haji mabrur dapat diaplikan dalam kehidupan sehari–hari. Salah satunya dengan meningkatkan keperdulian terhadap sesama seperti meningkatkan sedekah dan mempererat ukhuwah,” kata Thobroni yang juga mantan Wakil Wali Kota Bandar Lampung itu.

Thobroni mengajak seluruh hadirin untuk berpartisipasi aktif meringankan beban saudara kita di Lombok dan Sulawesi Tengah yang mendapat cobaan berat. Tablig akbar ini dihadiri perwakilan IPHI dari seluruh Kabupaten dan Kota serta ditutup dengan pemberian santunan kepada duafa. (rls)