5BANDAR LAMPUNG – Himpunan Pengusaha Muda Indonesoa (HIPMI) Lampung menggelar musyawarah daerah (Musda).

Menurut Rahmat Mirzani Djausal, Musda ini penting sebagai upaya untuk melakukan regenerasi.HIPMI, sebutnya, harus mempertahankan tradisi kaderisasi.

Mirza yang merupakan anggota DPRD Lampung dari Fraksi Gerindra ini mengatakan, pengusaha adalah salah satu garda terdepan dalam kebangkitan ekonomi di tengah pandemi.

“Organisasi seperti HIPMI ini lah yang harus menyiapkan pengusaha-pengusaha kompeten yang kreatif dan berdaya saing. Bukan hanya daya saing saja akan tetapi juga harus mengangkat pertumbuhan ekonomi di provinsi ini. Jadi saya rasa Provinsi Lampung kedepan sangat bergantung kepada kekuatan pengusaha-pengusahanya sendiri,”  katanya.

Anggota dewan yang karib disapa Mirza ini ada tiga poin kerja HIPMI di masa mendatang, yaitu kewirausahaan, pembinaan UMKM  dan peningkatan kapasitas dari pengusaha itu sendiri.

“Saya rasa sangat penting bagaimana HIPMI harus terus menumbuhkembangkan semangat kewirausahaan bagi anak-anak muda, karena kita sama-sama tau di Lampung ini masih sangat kurang,”  pungkasnya. (red)