LKBH dan Mahasiswa UIN Raden Intan Aksi Nyata Dukung Rohingya

BANDARLAMPUNG – Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) Fakultas Syariah dan Hukum bersama sejumlah alumni dan mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung melakukan aksi solidaritas untuk Muslim Rohingya yang menjadi korban konflik yang terjadi di Myanmar. Caranya dengan melakukan penggalangan dana.

Aksi kemanusiaan tersebut dimulai pukul 13.00 – 17.00 WIB Jumat, 08 September 2017. Lokasi penggalangan dana di bagi menjadi tiga titik yakni halaman Masjid Al Furqon Bandar Lampung, lampu merah lungsir dan di lampu merah dekat kantor gubernur.

Hervin Yoki Pradita, M.H.I selaku pengurus LKBH-FSH sekaligus penanggung jawab kegiatan mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Bandar Lampung yang dengan ikhlas telah mendonasikan sebagian dari penghasilan mereka untuk membantu sesama manusia yang sedang ditimpa musibah kemanusiaan.

“Ini antara lain yang bisa kami lakukan untuk saudara-saudara kita muslim Rohingya di Myanmar. Mudah-mudahan donasi dari warga Bandar Lampung dapat meringankan sedikit beban mereka yang tengah tertindas,” kata Hervin.

Dia juga mendesak pemerintah Indonesia berperan aktif membantu Rohingya. “Langkah diplomasi pemerintah sangat ditunggu umat,” tegasnya.

Ketua pelaksana kegiatan M. Dzaky menyampaikan jumlah dana yang berhasil dikumpulkan sebesar Rp. 2.480.000. Semua donasi akan disalurkan melalui LAZNAS Yatim Mandiri Lampung.

“Semoga apa yang diberikan oleh masyarakat kota Bandar Lampung ini dapat bermanfaat untuk para warga Rohingya yang menjadi korban dari konflik yang terjadi disana dan apa yang diberikan dapat bernilai ibadah di sisi Allah SWT da menjadi Motivasi untuk pemuda pemudi lainnya,” kata Dzaky. (rls)