METRO – Usai mengembalikan berkas penjaringan ke DPD Partai Amanat Nasional (PAN), Wakil Wali Kota Metro Djohan menjajaki DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Senin (14/10/2019)

Djohan bersama tim nya mengembalikan berkas penjaringan bakal calon Wali Kota Metro ke DPC PKB Kota Metro sekira pukul 11.00 WIB.

Pria yang juga merupakan ketua DPC Partai Demokrat Kota Metro itu menjelaskan bahwa PKB merupakan partai kedua setelah PAN yang diharapkan mampu mengusungnya.

“Ini pengembalian berkas kedua dari dua partai yang saya daftar, masing-masing berkas itu sudah kita isi dengan teliti dan apabila ada kurang bisa di informasikan kembali ke kami,” ujarnya saat dikonfirmasi awak media usai pengembalian berkas di sekertariat DPC PKB Metro, Jl. Sutan Syahrir, Tejo Agung Metro Timur.

Mantan Wakil Wali Kota Metro dua periode itu juga mengaku tengah fokus mencari partai pengusung yang dapat membawanya maju mengikuti kontestasi.

“Sekarang kan saya lagi cari perahu, karena kita sadari Partai Demokrat hanya ada tiga kursi dan masih kurang dua kursi lagi,” ungkapnya.

Meski begitu, hingga kini pria yang akrab disapa Abi tersebut belum menemukan sosok pendamping. Ia hanya berharap pendampingnya kelak memiliki visi yang sama dalam membangun Bumi Sai Wawai.

“Harus sama-sama memiliki pikiran untuk membangun Kota Metro dan SDMnya, saya gak mau nantinya waktu menjabat ada tidak sejalan, ” kata dia.

Sementara, Ketua DPC PKB Kota Metro Kodrattulloh Sidiq Khusnan menuturkan bahwa beberapa nama yang mengambil berkas pendaftaran bakal calon Wali dan Wakil Wali Kota Metro, baru terdapat tiga nama yang telah mengembalikan berkas.

“Memang kemarin ada beberapa nama yang mengambil formulir pendaftaran di PKB termasuk saya, namun yang mengembalikan baru saya sendiri, pak Andi Surya dan hari ini Pak Djohan,” terangnya.

Pria yang akrab disapa Gus Sodiq itu juga membocorkan bahwa bakal calon Wali maupun Wakil Wali Kota yang akan diusung partainya harus memiliki komitmen membangun Kota Metro.

“Tahap selanjutnya verifikasi, laporan, interview dan lainnya di DPW PKB Lampung. Yang jelas kriteria yang akan diusulkan PKB adalah yang memiliki komitmen membangun Metro, dan yang memutuskan nanti dari DPP PKB,” tandasnya. (Sar/Arby)