Puluhan Pengurus Golkar Lampung Kawal Arinal ke PDIP

Dikomandoi Bendahara Aprozi Alam dan Wakil Ketua Riza Mihardi, kedatangan puluhan kader kuning tersebut guna mengawal langkah Ketua DPD Golkar Lampung Arinal Djunaidi dalam mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon Gubernur dari perahu PDIP.

BANDAR LAMPUNG – ­ Puluhan pengurus Partai Golkar Lampung dari 15 DPD kabupaten/kota ngeluruk ke Sekretariat PDIP Lampung. Dikomandoi Bendahara Aprozi Alam dan Wakil Ketua Riza Mihardi, kedatangan puluhan kader kuning tersebut guna mengawal langkah Ketua DPD Golkar Lampung Arinal Djunaidi dalam mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon Gubernur dari perahu PDIP. Dalam kesempatannya, Arinal mengatakan kedatangan puluhan kader Golkar ke Sekretariat PDIP Lampung tersebut sebagai bentuk dukungan dari seluruh kader Golkar baik di tingkat daerah maupun provinsi yang menginginkan dirinya maju di Pilgub Lampung 2018 mendatang. “Ini bentuk dukungan atas keseriusan saya maju di Pilgub,” ucapnya, Senin (5/6).

Sementara itu, Ketua DPD II Golkar Lampung Selatan Ismet Djayanegara mengatakan, kedatangan pihaknya ke Sekretariat DPD PDIP guna mengawal dan mendukung penuh langkah Arinal Djunaidi dalam pencalonannya di Pilgub mendatang. “Ya, kedatangan kami ke sini, dalam rangka mengawal dan sebagai bentuk dukungan untuk Pak Ketua maju di Pilgub. Saya juga selaku Ketua Golkar Lamsel siap menangkan Pak Arinal di Pilgub mendatang,” jelasnya.

Menurutnya, Golkar Lampung Selatan di bawah kepemimpinannya siap tempur dan mengibarkan panji­panji partai di seluruh pelosok Lamsel. Hal itu dibuktikannya dengan memasang baleho dan banner­banner Arinal di setiap desa. “Kita sudah bergerak dan akan terus bergerak. Kita juga sudah memasang 20 banner di tiap desa sebagai bentuk dukungan untuk pak Arinal maju di Pilgub,” jelasnya lagi.

Sebelumnya, Sekretaris Partai Golkar Lampung Supriyadi Hamzah yang memimpin pengambilan berkas, Jumat (26/5), mengatakan hubungan personal antara PDIP dengan Arinal sudah terjalin cukup baik. Dia yakin jika bakal calon gubernur Lampung dari Partai Golkar dapat pula direkomemdasi maju Pilgub 2019 oleh PDIP.

Supriyadi mengatakan PDIP yang merupakan partai pemenamg pemilu tentunya paling dipercaya masyarakat. Dia optimis Arinal Djunaidi juga akan mendapatkan kepercayaan penuh dari masyarakat memimpin daerah ini. ‘Elektabilitasnya terus naik,” katanya.
Ketua Korbid Pemenangan Pemilu Partai Golkar Lampung Tony Eka Candra optimis empat bulan lagi elektabilitas Arinal Junaidi (Arjuna) berada di posisi teratas dibandingkan calon gubernur lain.

“Kami punya keyakinan dan optimis tingkat elektabilitas Arinal Djunaidi (ARD) empat bulan lagi akan menempati posisi tertinggi di antara calon gubernur Lampung lainya,” tegasnya.  (ltc/ilc/red)