Kapolda Optimis Pileg dan Pilpres di Lampung Kondusif

METRO – Kapolda Lampung Irjen Pol. Purwadi Arianto optimis Pemilu dan Pileg akan berjalan lancar dan aman di bumi ruwa jurai.

Kapolda juga menyatakan kesiapannya untuk menciptakan rasa aman dan situasi kondusif di masyarakat selama persiapan hingga pasca Pemilihan Umum (Pemilu), baik Pemilihan Legislatif (Pileg) maupun Pemilihan Presiden (Pilpres).

Hal tersebut ditegaskan Kapolda Lampung saat dikonfirmasi awak media di halaman Mapolres Metro usai memberikan arahan kepada Personil Polres setempat dalam kunjungan kerjanya, Selasa (18/9/2018)

“Dinamika Pemilu pasti diwarnai dengan berapa kekuatan yang kita siapkan. Kemudian tantangan apa ke depan yang harus kita lalui. Untuk menghadapi ini tentunya Polda Lampung akan bekerjasama dengan TNIA . Kemarin TNI dan Polri sudah melaksanakan sosialisasi kebijakan dalam rangka pengamanan Pemilu,” ucapnya.

Selain itu, kepala.korps baju coklat ini nengatakan akan menggelar apel pasukan dalam waktu dekat ini

“Mungkin besok (Rabu) kita akan melakukan gelar pasukan. Kepada para Kapolres saya mengucapkan terimakasih, khususnya kepada yang sudah melakukan deklarasi damai untuk Pemilu Pileg, dan Pilpres,” ujarnya.

Polisi bintang dua ini mengharapkan proses pemilu di Sang Bumi Ruwai Jurai berjalan kondusif.

“Semoga apa yang sudah disepakati menjadi komitmen yang harus kita jaga bersama. Pemilu sukses, masyarakat Lampung aman, situasi kondusif, itu yang terbaik. Terimakasih,” tandasnya. (Arby)