Bendungan Way Katibung Susut, Nanang Juga Minta Pemprov Turun

KATIBUNG – Bendungan Way Katibung atau yang biasa dikenal Wisben (Wisata Bendungan) Way Katibung di Kecamatan Sidomulyo mengalami penyusutan debit air yang signifikan.

Bendungan yang juga sering dijadikan objek wisata atau tempat rekreasi warga itu mengalami penyusutan debit air akibat musim kemarau yang terjadi beberapa bulan terakhir.

Hal itu berdampak pada penyaluran air irigasi ke sawah-sawah masyarakat di Kecamatan Sidomulyo dan sekitarnya menjadi berkurang.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel), Nanang Ermanto berkesempatan meninjau langsung ke lokasi bendungan milik Pemerintah Provinsi Lampung itu.

Dalam kesempatan itu, Nanang Ermanto meminta kepada pihak terkait untuk segera membenahi kondisi bendungan, agar debit air dapat kembali stabil dan dapat memenuhi kebutuhan air para petani.

Dia juga meminta Pemerintah Provinsi Lampung untuk turun ke lapangan melihat kondisi bendungan tersebut.

“Ini (Bendungan Way Katibung, red), luasnya lebih dari 1.000 hektar, pengelolaannya masuk dalam tanggungjawab Pemerintah Provinsi Lampung. Kita berharap mereka juga bisa turun langsung,” kata Nanang disela-sela peninjauan. (/az/hrm)