Setelah DPD PAN Lamsel, Antoni Siap Lamar Gerindra?

LAMPUNG SELATAN – Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah (Balonkada) di DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Lampung Selatan (Lamsel) terus dilakukan.

Setelah menerima berkas dari Heri Putra dan Hendry Rosyadi, siang tadi (20/9) giliran Antoni Imam yang mendaftar ke partai berlambang matahari itu.

Antoni didampingi puluhan pengawalnya. Mulai dari tim Leason Officer (LO) hingga masyarakat pendukungnya.

Setibanya Antoni Imam di DPD PAN Lamsel, politisi tulen PKS ini disambut oleh panitia penjaringan DPD PAN Lamsel. Usai melakukan pendaftaran, pengambilan formulir bahkan saat itu juga formulir dilengkapi dan diserahkan kembali oleh Antoni Imam.

Antoni Imam mengungkapkan, pihaknya mengikuti mekanisme yang telah ditetapkan pada masing-masing partai. Tentunya, terkait keputusan partai yang muaranya kepada rekomendasi partai.
Sejauh ini, Antoni Imam telah melakukan pendaftaran pada dua partai. Yakni di DPC PDIP dan DPD PAN Lamsel.

“Ya, sementara ini baru dua partai yang membuka penjaringan. Ke depan, kalau ada yang membuka penjaringan lagi kami akan mendaftar,”kata Antoni Imam saat diwawancarai sejumlah wartawan di teras DPD PAN Lamsel.

Politisi yang tengah duduk di kursi DPRD Provinsi Lampung ini juga mengaku, pihaknya telah membangun komunikasi aktif dengan sejumlah partai politik di Kabupaten berjuluk Khagom Mufakat ini. Diantaranya, PDIP dan POAN.

“Selain itu, komunikasi persuasif juga kita bangun dengan Gerindra. Orang kursi ketuanya ada dibelakang saya di DPRD provinsi,” ujar Antoni seraya bergurau dengan awak media.

Selain itu, mengenai jabatannya sebagai anggota DPRD Provinsi Lampung dari fraksi PKS, Antoni siap meniggalkannya demi Lampung Selatan. Apabila dalam aturannya, harus mundur dari jabatan DPRD Antoni siap mundur.

“Kita ikuti aturan saja. Kalau harus mundur, ya mundur. Ini demi untuk memajukan Lampung Selatan juga,” tukasnya. (Doy)