LAMPUNG – Sebagai langkah awal menghadapi Pemilu 2024, Partai Golkar Lampung menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) di Gedung Graha Karya Utama, Jl. Ahmad Dahlan, Pahoman, Bandar Lampung pada Sabtu, 12 Februari mendatang.

Hal itu disampaikan Sekertaris DPD I Partai Golkar Ismet Roni, dalam rapat pemantaman persiapan pelaksanaan Rakerda di Kantor DPD I Golkar setempat, pada Senin (7/2/2022) lalu.

Ismet menyampaikan Rakerda merupakan agenda penting bagi partai berlambang pohon beringin hijau itu.

“Di forum itu, nanti akan ada evaluasi dan penjabaran program kerja partai yang telah dirancang lewat Musyawarah Daerah beberapa waktu lalu,” jelas Ismet.

Ismet yang juga ketua komisi IV DPRD Lampung, menyebut Rakerda dihadiri seluruh ketua DPD kabupaten/kota, dan diisi dengan paparan diskusi dengan kalangan praktisi. Termasuk menghadirkan penyelenggara Pemilu; KPU dan Bawaslu karena Pileg, Pilpres, dan Pilkada domain-nya mereka.

“Rakerda menjadi sesuatu langkah penting, sebagai bagian dari strategi politik menjelang Pemilu 2024. Apalagi, seluruh elit partai juga hadir,” kata Ismet Roni usai memimpin rapat persiapan.

Sementara ketua panitia Rakerda, Aprozi Alam menjelaskan, persiapan Rakerda secara teknis sudah matang.

“Dari sisi teknis persiapan, kami sudah siap,” kata Ketua AMPG itu.

Ditanya siapa saja, elit DPP Golkar yang bakal hadir, Aprozi Alam, menyatakan ada beberapa tokoh.

Diantaranya, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Sekjen Golkar H. Lodwijk F. Paulus, Wakil Ketua Umum/ketua komisi II DPR RI, DR Ahmad Dolly Kurnia, Ketua Dewan Pembina Golkar/pengusaha nasional asal Lampung, H. Aburizal Bakrie, dan masih ada lain dari unsur DPP lain.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang juga ketua Golkar Lampung, berharap Rakerda Golkar nanti mampu menghasil rumusan yang bernas, strategis hingga bisa memotivasi kerja kerja lapangan, bermanfaat buat kader, dan utamanya bagi rakyat Lampung.

Pantauan media, di kantor DPD Golkar Lampung, kini tampak kesibukan panitia berlangsung. Ruangan besar di Graha Karya sudah dipercantik. Ratusan bendera bergambar partai Golkar, tarup, dan interior sekitar gedung sudah di sulap menjadi serba kuning.

Yang menarik lagi, dua buah balon udara ukuran besar, berhambar ketua umum Gokar, Airlangga Hartarto diterbangkan di udara.

Balon besar itu diikat, terpancang sekitar 40 meter di udara sehingga terlihat sebagian besar warga Bandar Lampung.

Airlangga Hartarto, menurut Aprozi Alam tidak saja ketua umum partai, melainkan calon presiden yang diusung Golkar pada Pemilu 2024 mendatang.

“Pilihan Pak Airlangga Hartarto sebagai Capres, tidak bisa lagi di tawar. Airlangga Capres, Arinal Gubernur kita,” kata Aprozi Alam. (Rls)