Deklarasi Pemilu Damai di Pesawaran, Kapolres Harap Anggota Parpol Elok Laku

PESAWARAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesawaran menggelar Deklarasi Pemilu damai dan sejuk di komplek Islamic Center kabupaten setempat, Rabu (19/9/18).

“Deklarasi pemilihan umum secara nasional ini agar bisa berjalan damai dan sejuk di Kabupaten Pesawaran,” kata Ketua KPU Pesawaran Aminudin.

Dia juga memberi himbauan terhadap seluruh penyelengara agar bisa memberi filosofi terhadap semua kalangan masyarakat. Karena pemilu skala nasional ini merupakan pesta bersama.

“Filosofi pelangi itu bermacam -macam warna. Kita boleh beda pilihan dan boleh warna tetapi kita harus bisa menjaga keamanan,” kata dia.

Sementara Bupati Pesawaran Dendi Romadhona dalam sambutan yang diwakili Asisten I Sukur mengatakan, Pemilukada ini bukan hanya penyelengara saja yang mempunyai fungsional untuk mensukseskan pemilu nanti.

“Kami atas nama Pemerintah Pesawaran meminta penyelengara KPU, Bawaslu dan lainya agar bisa bersama sama bisa menjunjung tinggi dan bisa bertanggung jawab,” ujarnya.

Syukur juga meminta agar penyelengara dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mensukseskan Pemilu nanti.

“Kita meminta partisipasi terhadap masyarakat agar lebih tinggi dalam Pemilu ini. Kita lihat Pilgub Lampung lalu dimana partisipasi masyarakat dalam mensukseskannya masih sangat berkurang,” jelas saat bacakan sambutan.

Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi menghimbau kampanye yang dilakukan nanti berjalan lancar dan aman.

“Tanggal 23 September ini sudah mulai kampanye. Agar elok bisa menjaga mertabat dan tidak ada hal-hal yang mencederai. Saya yakin percaya semua teman partai bisa,” pungkasnya. (don)