Bawaslu Lampung Harapkan Pelajar Metro Jadi Duta Pengawasan

METRO – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Lampung mengharapkan kalangan pelajar dan mahasiswa di Kota Metro dapat berperan dalam melakukan pengawasan pemilu atau menjadi duta pengawasan pemilu.

Hal itu disampaikan Bawaslu Provinsi Lampung, Iskardo P Panggar saat diwawancarai usai kegiatan Fasilitasi dan Koordinasi Pengawasan Tahapan Pemilu Tahun 2019 dengan tema “Bersama Generasi Milenial Wujudkan Pengawasan Partisipatif Pemilu 2019,” di gedung Barokah Metting Point Metro, Kamis (14/3/2019).

“Kita mengganggap bahwa semua elemen ini kita gandeng untuk melakukan pengawasan. Kebetulan hari ini adalah generasi milenial, generasi muda kita yang tentu kita berharap adik-adik ini memberikan kontribusinya terhadap pengawasan pemilu,” ucapnya.

Iskardo menilai, sifat generasi milenial yang kritis serta mampu mencerna kejadian dilapangan dengan baik diharapkan mampu menjadi duta pengawasan pemilu.

“Karena kita melihat mereka ini kan generasi-generasi yang punya sifat kritis, rasional sehingga mereka masih bisa mencerna kejadian-kejadian dilapangan itu secara baik dan orisinil. Kita berharap mereka ini menjadi duta-duta kita, menjadi tangan, kaki dan pemikiran kita dilapangan agar pengawasan pemilu ini bisa maksimal,” ujarnya.

Ia menyebutkan bahwa, Kota Metro yang merupakan salah satu basis terbesar pelajar di Bumi Ruwai Jurai itu mampu memaksimalkan perannya dalam mensukseskan pemilu serentak 2019 yang aman, damai dan sejuk.

“Termasuk Metro ini juga kan terkenal dengan kota pelajar ya. Oleh karena itu tentu Metro menjadi konsen kita bagaimana menggandeng banyak elemen, terutama teman-teman pelajar maupun mahasiswa untuk terlibat langsung dalam pengawasan,” pungkasnya.

Sementara itu dari pantauan media, kegiatan tersebut juga diisi oleh komisioner Bawaslu Kota Metro. Diantaranya Ketua Bawaslu Kota Metro, Mujib. Kordiv PHL Bawaslu Kota Metro Hendro Edi Saputro dan Kordiv Sosialisasi, Giyono. (Arby)