Bamsoet Resmi Deklarasi Jadi Caketum Golkar

JAKARTA – Bambang Soesatyo atau yang karib disapa Bamsoet, secara resmi menyatakan siap maju menjadi calon ketua umum (Caketum) Partai Golkar periode 2019-2024. Wakil Koordinator Pratama DPP Partai Golkar ini menjadfi penantang serius Airlangga Hartanto di kursi puncak partai beringin.

Bamsoet yang juga ketua DPR, mendeklarasikan diri bersama pendukungnya dalam acara yang diselenggarakan kader muda Partai Golkar di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (18/7/ 2019).

“Kemarin wartawan tanya kapan nyatakan maju. Hari ini dengan ucapkan Bismillah, saya Bambang Soesatyo menyatakan maju,” katanya.

Bambang menegaskan siap berkompetisi secara sehat dengan para pesaingnya yang juga mencalonkan diri. Selain Bamsoet, figur internal yang sudah menyatakan siap maju adalah ketua umum petahana, Airlangga Hartarto. Sementara, figur lain seperti Indra Bambang Utoyo dan Ridwan Hisyam juga digadang-gadang akan maju merebut kursi Golkar 1.

“Kita memiliki tanggung jawab bersama besarkan partai jadi partai tengah sebagai rumah besar para profesional, buruh, nelayan, petani, TNI/Polri, purnawirawan dan keluarga besar mereka,” kata Bamsoet.

Saat acara berlangsung, hanya ada Bamsoet dan Ali Yahya yang hadir. Dari acara yang diselenggarakan oleh Gerakan Milienial Partai Golkar (Gempar) itu acara deklarasi mayoritas dihadiri para pendukung Bamsoet.

Elite Golkar lainnya yang hadir antara lain Bendahara Umum DPP Golkar Robert J Kardinal, politikus senior Yorrys Raweyai. Ada juga Nusron Wahid, Bobby Suhardiman yang diketahui anak kandung mendiang Suhardiman, salah satu pendiri Golkar. (vvc)