JAKARTA –  Setelah lebih dari dua tahun vakum akibat pandemi,  Jakarta akan kembali menggelar Jakarta Marathon 2022.

Chairman Co Founder Jakarta Marathon 2022 Prof.DR. Sapta Nirwandar mengatakan, acara ini akan diikuti oleh sekitar 15.300 peserta, baik lokal maupun dari manca negara.

“Kita tahu semua, tahun 2019 dunia diguncang oleh Pandemi Covid 19, yang menyerang semua sektor termasuk olahraga dan pariwisata. Dengan segala upaya yang dilakukan oleh semua pihak akhirnya Pandemi Covid 19 berhasil kita lalui. Dan, ajang lomba lari marathon pertama di Indonesia ini dapat terwujud,” ujar tokoh pariwisata Indonesia ini dalam acara Press Conference Jakarta Marathon 2022 di Plaza Barat Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (14/10/2022).

Wamen Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada era Presiden SBY ini juga menuturkan Race Jakarta Marathon 2022 diharapkan selain menciptakan rekor dunia juga dapat menjadi obat rindu para atlet lari, baik atlet nasional maupun atlet berlabel internasional.

“Ini merupakan obat rindu dan lelah serta telah lama dinantikan oleh atlet berkaliber nasional dan dunia. Kita harapkan Race Jakarta 2022 yang akan digelar pada hari Minggu (16 Oktober 2022) dapat sukses dan melahirkan atlet yang memecahkan rekor dunia. Para atlet yang telah teregistrasi di panitia dan siap tampil sudah mencapai 15.300 peserta. Semoga harapan kita dapat terwujud di ajang penuh gengsi ini,” pungkasnya. (rls)