Tim Kampanye Metro Siap Sambut Jokowi

METRO – Tim Kampanye Daerah (TKD) Kota Metro siap menyambut Calon Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Hal tersebut disampaikan Ketua TKD Koalisi Indonesia Kerja Kota Metro Anna Morinda, Rabu (21/11/2018).

Ia mengatakan, usai menghadiri pertemuan di bersama Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo – K.H Ma’ruf Amin di rumah pemenangan Bandarlampung, dirinya mendapat amanat untuk saling sinkronksasi bersama TKD Lampung.

Hal ini sebagai salah satu langkah persiapan untuk menyambut kedatangan Joko Widodo sebagai Presiden RI dan capres periode 2019-2024 pada Jumat hingga Sabtu (23-24/11/2018) mendatang.

“Tadi Wakil ketua Tim Kampanye Nasional bapak Jokowi – Ma’ruf Amin, bang Lodewijk F Paulus menyampaikan bahwa kedatangan Jokowi ke Lampung memiliki dua agenda. Pertama, Kedatangannya Jokowi ke Lampung pada Jumat tanggal 23 November sebagai Presiden RI. Dan yang Kedua, pada hari Sabtu tanggal 24 November sebagai Capres periode 2019-2024,” jelas Anna.

Ia juga menyampaikan, berdasarkan perintah tim TKN kedatangan Jokowi ke Lampung sebagai kepala negara melarang tim TKD memasang simbol bernuansa kampanye.

“Jika kedatangan Jokowi ke Lampung sebagai kepala negara, maka simbol-simbol kampanye harus dihilangkan,” katanya.

Dengan adanya perencanaan yang baik, maka pelaksanaannya akan maksimal.

“Jadi tidak hanya kampanye beliau sebagai capres, tetapi juga kemanfaatan sebagai Presiden untuk kepentingan masyarakat Provinsi Lampung,” ujarnya.

Anna juga menjelaskan, sebelumnya TKD Lampung telah menggelar rapat evaluasi persiapan Rakerda dan jalan sehat bersama TKN dan Tim ekspan kepresidenan di sekretariat TKD koalisi Indonesia kerja, Rabu (21/11/2018).

Rapat ini dihadiri oleh Wakil Ketua TKN, Lodewijk F Paulus, ketua tim pemenangan Jokowi – Ma’ruf Amin, Dedi Afrizal, Sekretaris Hidir Ibrahim,

Direktur Kominfo TKD Dinan dan beberapa politisi senior Lampung, seperti Ismet Roni, Riza Mirhadi, Ali Imron, Hasanusi. (Arby)